Menyongsong Masa Depan, FTK Gelar Pelatihan Tenaga Kependidikan

Menyongsong Masa Depan, FTK Gelar Pelatihan Tenaga Kependidikan

FTK Gelar Pelatihan Tenaga Kependidikan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Guna menciptakan layanan yang prima kepada mahasiswa, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi, Rabu - Kamis (10-11/8) menggelar Pelatihan Tenaga Kependidikan. Kegiatan tahunan FTK ini dilaksanakan dengan tema yang berbeda setiap tahunnya dan pada tahun 2022 ini mengangkat tema, "Tata Persuratan Elektronik yang baik akan menciptakan layanan prima’.

 

Dekan FTK, Dr. Hj. Fadlillah, M.Pd., menjelaskan kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan guna memberikan dorongan FTK untuk terus meningkatkan kualitas yang ada dan kali ini difokuskan dalam tata persuratan. 

 

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi awal dalam proses pengembangan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) di FTK sehingga tugas yang kita laksanakan dapat berjalan dengan efektif dan efesien," jelas Dekan FTK UIN STS Jambi. 

 

Untuk memberikan pemahaman yang baik kepada peserta pelatihan, FTK UIN STS Jambi menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidang ini, yaitu Shaella Maliha, SH., MH., Sub Koordinator Tata Usaha Pimpinan dan Protokoler, Biro Umum, Perencanaan dan Keuangan UNJA. 

 

Dalam penjelasannya, TNDE adalah pengelolaan naskah secara Elektronik dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kecepatan dan kemudahan dalam proses pengambilan keputusan. TNDE bermanfaat untuk mendukung terwujudnya tata kelola yang baik dengan memanfaatkan teknologi informasi. 

 

"Pastinya TNDE bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam proses pengelolaan persuratan yakni mengirim, menerima, melakukan disposisi serta mengarsipkan surat secara online guna terwujudnya efektivitas dan efesiensi," jelas Shaella Maliha, SH., MH.

 

Kegiatan ini dihadiri Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Dr. Najmul Hayat, M.Pd.I., Kepala Laboratorium MIPA FTK UIN STS Jambi, Koordinator dan Sub Koordinator, Tenaga Kependidikan dilingkup FTK UIN STS Jambi serta Perwakilan Dosen DTBLU dan DTBPNS

"Penyelenggaraan kegiatan pelatihan Tenaga Kependidikan ini dimaksudkan sebagai Salah Satu Tata Naskah Dinas untuk Memperkokoh dalam bekerja dan Menyamakan persepsi dalam menghadapi perkembangan teknologi. Dimana kita selalu dituntut untuk tetap eksis mengetahui perkembangan teknologi," tegas Ketua Panitia, Sri Rezeki, S.Ag. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: