Perpusatakaan UIN Jambi Gelar Asesmen Lapangan

Perpusatakaan UIN Jambi Gelar Asesmen Lapangan

Perpusatakaan UIN Jambi Gelar Asesmen Lapangan--

Harapkan Jadi Rujukan Perpustakaan Provinsi Jambi

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Perpustakaan UIN STS Jambi, Kamis (4/8) kembali menggelar Re-akreditasi guna meningkatkan kualitas dan kauntitas sebagai fasilitas pendukung dalam menunjang Tri Darma Perguruan Tinggi.

Dalama kegiatan ini, UIN SUTHA Jambi mengundang dua orang asesor akreditasi Perpustakaan Nasional RI Drs. Suyitno, M.Si., dan Drs. H. Tisyo Haryono, M.L.S serta pendamping asesor Andi Pargo Simamora, S.Sos untuk melakukan asesmen lapangan di Lantai II Gedung Perpustakaan Kampus II UIN Simpang Sungai Duren.


Proses Re-Akreditasi Perpustakaan UIN Jambi--

Rektor UIN SUTHA Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi MA, Ph.D., ditengah jadwalnya yang padat menyempatkan hadir secara virtual melalui zoom meeting untuk membuka asesmen lapangan yang berlangsung pada 4-6 Austus 2022. Turut hadir pula secara virtual Wakil Rektor I Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI serta Kepala Biro AAKK Dr. H. A. Munir, MA yang hadir secara langsung.

Rektor UIN SUTHA Jambi mengucapkan terima kasih kepada asesor yang telah bersedia hadir ke UIN Jambi untuk melakukan asesmen lapangan pada Unit Perpustakaan. Meskipun tidak dapat hadir secara langsung, ia berharap hal ini tidak mempengaruhi proses asesmen lapangan.

“Mohon izin kepada para asesor karena saya tidak dapat hadir secara langsung. Namun jika diperlukan, saya siap untuk memberikan informasi dan berkontribusi selama proses asesmen,” ucap Suaidi.


Proses Re-Akreditasi Oleh asesor akreditasi Perpustakaan Nasional RI--

Sebagai Rektor, Prof. Su’aidi berkomitmen untuk mengembangkan perpustakaan karena keberadaan perpustakaan sangat penting dalam menunjang tri darma perguruan tinggi.  Untuk itu ia juga berterima kasih kepada wakil rektor I dan seluruh jajaran pimpinan yang telah bekerja keras untuk mensukseskan asesmen lapangan ini.

Drs. Suyitno, M.Si sebagai salah satu asesor berharap pengembangan kualitas dan layanan perpustakaan di UIN Jambi terus dipertahankan. Selain itu terus ditingkatkan agar Perpustakaan UIN Jambi bisa menjadi lebih baik dan bisa menjadi rujukan untuk Provinsi Jambi.


Asesor akreditasi Perpustakaan Nasional RI melihat fasilitas yang ada di Perpustakaan UIN STS Jambi--

Dalam rangka pengembangan perpustakaan di Provinsi Jambi Perpusnas berharap UIN Jambi sebagai perguruan tinggi juga ikut berkontribusi dalam pengembangan perpustakaan sekolah dan perpustakaan desa.

“Kami berharap pengembangan perpustakaan Perguruan Tinggi khususnya UIN Jambi bisa meningkatkan indeks pembangunan literasi dan tingkat kegemaran membaca dengan meningkatkan jumlah koleksi atau terbitan buku”, ucap Suyitno.


Jajajran Staf Perpustakaan UIN STS Jambi yang mengikuti kegiatan Asesmen Lapangan--

Suyitno juga berharap Perpustakaan UIN Jambi juga memberikan perhatian khusus terhadap jurnal karena jurnal sangat erat kaitannya dengan produktifitas dosen dan mahasiswa. Pada asesmen lapangan ini para asesor juga berkesempatan berkeliling mengunjungi sejumlah fasilitas dan mencoba menggunakan layanan perpustakaan yang ada di UIN SUTHA Jambi dengan didampingi Kepala Perpustakaan Moh. Isnaini, M.Hum beserta staf pustakawan.

Saat ini Perpustakaan Nasional (Perpusnas) juga telah merancang aplikasi umum yang dapat digunakan seluruh perpustakaan umum dan akan ditetapkan melalui peraturan perpusnas sebagai regulasi yang akan digunakan semua jenis perpustakaan. 


Proses Re-Akreditasi Oleh asesor akreditasi Perpustakaan Nasional RI--

Perpustakaan secara umum diharapkan dapat memberikan layanan yang dapat menggali potensi masyarakat untuk mengembangkan potensinya. Untuk itu perpustakaan diharapkan banyak menciptakan kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan tingkat keterampilan masyarakat maupun tingkat pengetahuan masyarakat sehingga masyarakat bisa menciptakan peluang-peluang usaha,peluang keterampilan dan kegiatan home industry sehingga secara bertahap kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

“Kita selalu mengambangkan layanan Perpustakaan didukung dengan kerjasama yang baik dengan Perpustakaan Nasional. Bahkan Perpustaaakn UIN STS Jambi pernah mendapatkan bantuan koleksi 1000 eksemplar dari 500 judul buku,” jelas Kepala Perpustakaan Moh. Isnaini, M.Hum. (uci/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: