Jelang HUT RI, Ramai-ramai Booking Pendakian Gunung Kerinci

Jelang HUT RI, Ramai-ramai Booking Pendakian Gunung Kerinci

Jelang HUT RI, Ramai-ramai Booking Pendakian Gunung Kerinci--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, pendakian Gunung Kerinci ramai pemesanan. Bahkan TNKS menyebut booking pendakian Gunung Kerinci saat ini sudah over kapasitas. 

 

Bahkan berdasarkan informasi yang beredar melalui pusat informasi R10 temat pendakian Gunung Kerinci bahwa sesuai data booking pendakian Gunung Kerinci yang masuk ke pusat informasi R10 untuk tanggal 14 – 18 Agustus 2022 sudah over capacity.

 

Dudung, petugas Pos R10 pemantau Gunung Kerinci dikonfirmasi membenarkan telah over Capacity pendakian Gunung Kerinci saat perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia. “Ya karena kita masih mengikuti kuota protap pandemi,” singkatnya.

 

Kasi BB TNKS Nurhamidi dikonfirmasi membenarkan bahwa untuk saat ini pemesanan sudah 80 orang pendaki. Ini berdasarkan laporan dari pos jaga R10. Dia mengatakan untuk kapasitas pendakian Gunung Kerinci perhari 80 orang. 

 

"Iya sudah mendekati over kapasitas. Banyak guide di kayu aro yang booking pendakian Gunung Kerinci untuk HUT RI, " jelasnya. 

 

Dia mengakui sampai empat hari ke depan  bisa lebih banyak lagi yang booking naik gunung Kerinci walaupun sudah over kapasitas. Untuk itu TNKS sudah mengeluarkan himbauan bahwa pendakian Gunung Kerinci untuk momen HUT RI sudah over kapasitas. Tapi untuk di luar jadwal tersebut bisa saja guide mau booking. 

 

 

Salah seorang Pemandu Wisata Gunung dari Kerinci Discovery Irene Claudiya menjelaskan bahwa tanggal 7 Agustus 2022 atau sepuluh hari menjelang perayaan hari kemerdekaan, Taman Nasional Kerinci Seblat sudah mengeluarkan pengumuman penting melalui official Instagram resmi mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: