Sambangi DPRD Provinsi Jambi, Forum Guru Honorer Minta Penerimaan PPPK Sebanyak-Banyaknya

Sambangi DPRD Provinsi Jambi, Forum Guru Honorer Minta Penerimaan PPPK Sebanyak-Banyaknya

Sambangi DPRD Provinsi Jambi, Forum Guru Honorer Minta Penerimaan PPPK Sebanyak-Banyaknya--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Puluhan Guru SMA, SMK serta SLB Honorer Provinsi Jambi melakukan audiensi meminta penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dibuka sebanyak-banyaknya. Mereka berombongan melakukan audiensi dengan komisi IV di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jumat (5/8).

Ketua Forum Guru Honorer SMA dan SMK Provinsi Jambi Nito mengatakan dalam audiensi ini pihaknya mengadukan beberapa hal.

"Kami mendesak pemerintah melalui DPRD ini untuk segera membuka formasi PPPK ini," katanya saat diwawancarai.

Nito meminta agar Pemerintah pro-aktif memperhatikan nasib mereka sebagai guru honorer.

"Kami ini sudah belasan tahun mengabdi, dan juga saat pembukaan formasi PPPK nanti agar memperhatikan data yang ada di dapodik," tambahnya.

Dalam audiensi tadi, pihaknya menyebutkan bahwa informasi sementara, pemerintah hanya menyediakan 108 formasi PPPK khusus guru di Provinsi Jambi, sementara total guru honorer SMA dan SMK serta SLB sekitar empat ribuan orang.

"Tentukan ini sangat tidak sebanding, tentu kalau permintaan kami ini diabaikan, akan ada tindaklanjut dari kami, namun semoga pemerintah dapat mengakomodir kami ini," katanya. 

"Jadi tadi kami usulkan pembukaan formasi PPPK di sebanyak-banyaknya di Provinsi Jambi. Harapan kami suara kami di dengarkan," terangnya. (aba)

Sumber: