Kunjungan Pekerjaan Pembangunan Inlet Danau Kerinci TA 2022

Kunjungan Pekerjaan Pembangunan Inlet Danau Kerinci TA 2022

Kunjungan Pekerjaan Pembangunan Inlet Danau Kerinci TA 2022--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BWS Sumatera VI melakukan Kunjungan Pekerjaan Pembangunan Inlet Danau Kerinci Tahun Anggaran (TA) 2022. Kepala BWS Sumatera VI, Gatut Bayuadji, S.Si.,M.T mengatakan, pembangunan Inlet Danau Kerinci diperlukan untuk melindungi fungsi Danau Kerinci dan menjaga tinggi muka air.

"Karena danau telah mengalami erosi dan abrasi yang berimbas pada penurunan muka air," kata Kepala BWS Sumatera VI, Gatut Bayuadji, S.SI.,M.T Senin (18/7) lalu.

Terlebih Kabupaten Kerinci memiliki curah hujan yang cukup tinggi, sehingga berdampak terhadap erosi yang terjadi disekitar Danau Kerinci. Dengan adanya Pembangunan Inlet maka setidaknya dapat melindungsi fungsi Danau Kerinci.

"Sebab keberadaan Danau Kerinci memiliki manfaat positif bagi masyarakat sekitar," terangnya.

Dirinya mengungkapkan Inlet adalah celah atau asupan/sadapan, yang dibangun untuk mengatasi permasalahan banjir, karena aliran sungai yang melintasi permukiman dan berakhir di danau.

"Kita bersyukur dalam proses pembangunan Inlet tidak terdapat kendala apapun, sehingga saat pekerjaan Inlet selesai bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar," jelasnya.

"Dalam Pembangunan Inlet ini memang diperuntukkan untuk Danau Kerinci saja, karena hanya Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang memiliki danau di Provinsi Jambi ini," tandasnya. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: