BI Sukses Laksanakan SERAMBI 2022, Geliat Eksyar Semakin Tumbuh

BI Sukses Laksanakan SERAMBI 2022, Geliat Eksyar Semakin Tumbuh

Pemberian hadiah kepada pemenang lomba dalam kegiatan SERAMBI 2022--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jambi sukses menyelenggarakan kegiatan Semarak Ekspo Syariah Jambi (SERAMBI) 2022 yang berlangsung selama 3 hari, dari 29 Juli sampai 31 Juli 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan bertepatan dengan perayaan tahun baru Islam 1444 H, dengan tujuan agar dapat mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan berbasis syariah serta pengembangan pelaku UMKM di Provinsi Jambi.


Foto bersama Gubernur Jambi saat pembukaan kegiatan SERAMBI 2022--

Pembukaan kegiatan SERAMBI 2022 berlangsung di Jambi Town Square (Jamtos) Jumat (29/7). Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H dihadiri oleh Perwakilan Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah BI, Kepala OJK Provinsi Jambi, Rektor Unja, Rektor UIN, Rektor UM Jambi, dan Himpunan Perbankan Syariah Provinsi Jambi.

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Bapak Doddy Zoelverdi serta sejumlah Kepala Perwakilan BI di Sumatera. Pada malam pawai obor, kegiatan  dimeriahkan oleh penampilan pedangdut King Nassar sebagai bintang tamu. Kegiatan ini meliputi games and quiz, live music, beauty make up class, fashion show.


Foto bersama Walikota Jambi dan bintang tamu pedangdut King Nassar--

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos saat membuka kegiatan SERAMBI 2022 mengatakan, melalui gelaran SERAMBI 2022 ini, menunjukkan geliat dan tumbuhnya semangat kepada seluruh perbankan syariah di Provinsi Jambi, serta memberikan informasi terhadap masyarakat dan nasabah akan keberadaan atau eksistensi Bank Syariah.

“Kita berharap SERAMBI 2022 ini menjadi momentum penting untuk penguatan ekonomi dan keuangan Syariah di Provinsi Jambi, yang tentunya akan turut mendorong pertumbuhan perekonomian Provinsi Jambi,” katanya.

Pada era digital saat ini, lanjut Gubernur, masyarakat harus mempersiapkan diri untuk melakukan transformasi digital, diantaranya dengan melakukan inovasi dengan meningkatkan kualitas dan mutu produk yang siap berdaya saing, bermitra dan saling bersinergi.


Saat pawai obor pada malam tahun baru Islam 1444 H--

kegiatan SERAMBI 2022 yang diinisiasi oleh KPwBI Provinsi Jambi ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan usaha-usaha masyarakat yang berbasis koperasi, UMKM, baik dengan memberikan pembinaan dan fasilitasi pembiayaan, sehingga akan tumbuh dan berkembang usaha-usaha masyarakat yang pada akhirnya akan terbentuk struktur ekonomi yang kuat di Provinsi Jambi.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi Suti Masniari Nasution menyampaikan bahwa, kegiatan SERAMBI 2022 juga merupakan bagian dari rangkaian road to Fesyar Sumatera yang akan diselenggarakan di Aceh pada 4-6 Agustus 2022 mendatang.

Perlu diketahui saat ini Indonesia berada pada peringkat ke-4 perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di dunia. Potensi industri halal Indonesia memiliki peran penting terhadap industri halal global.

Oleh karena itu, Bank Indonesia berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi regional melalui dukungan terhadap ekosistem halal di daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: