Mahasiswa FAPET UNJA Juara 1 Lomba Infografis Tingkat Nasional

Mahasiswa FAPET UNJA Juara 1 Lomba Infografis Tingkat Nasional

Mahasiswa FAPET UNJA Juara 1 Lomba Infografis Tingkat Nasional--

JAMBI, JAMBEKSPRES.CO.ID - Mahasiswa Fakultas Peternakan (FAPET) Universitas Jambi (UNJA), kembali menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Hal itu ditandai dengan menjadi juara 1 dalam lomba infografis pada kegiatan ‘Sumarak Jurnalistik UKPM Genta Andalas Universitas Andalas’ yang berlangsung dari tanggal 8 Juni sampai dengan 6 Juli 2022 secara daring.

 

Kegiatan Sumarak Jurnalistik UKPM Genta Andalas Universitas Andalas mengusung tema ‘Sejarah dan Perkembangan Pariwisata Dosmestik’, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk mengangkat sejarah dan perkembangannya di sumatra.

 

Cabang lomba pada kegiatan ini yaitu lomba cerpen, lomba short video, lomba fotografi dan lomba infografis, adapun pengumuman lomba di umumkan pada saat penutupan acara tanggal 25 Juli 2022 melalui Vitual Zoom.

 

Miftahul Jannah, mahasiswi FAPET UNJA, yang menjadi juara 1 lomba infografis pada kegiatan tersebut mengungkapkan perasaan bahagia serta rasa bangganya setelah menjuarai kegiatan ini. “Saya sangat senang sekali bisa menjadi juara 1 diantara mahasiswa yang mendaftar dari berbagai universitas yang ada di Indonesia, dan pastinya saya sangat bangga bisa membawa nama UNJA di tingkat nasional,” ungkapnya.

 

Terakhir, dia juga menambahkan harapannya atas kegiatan Sumarak Jurnalistik UKPM Genta Andalas Universitas Andalas yang diikutinya. “Harapan saya, semoga dengan adanya event semacam ini, saya bisa selalu termotivasi untuk menjadi lebih baik kedepannya, dan saya berharap ini bisa mengharumkan nama UNJA di tingkat nasional,” tutup Miftahul.

 

Sementara Itu Dekan Fakultas Peternakan,  Dr. Ir. Agus Budiansyah, M.S. berharap apa yang telah dilakukan Miftahul Jannah dapat diikuti oleh mahasiswa lainnya. Ia mengaku sangat senang dan bangga dengan dengan mahasiswa Fapet UNJA atas nama Miftahul Jannah yang telah memperoleh prestasi di tingkat nasional dan berhasil menjadi juara 1 lomba infografis, walaupun bukan bidangnya tetapi Miftahul Jannah bisa menjadi juara dengan menyisihkan pesaingnya  yang mungkin diantara mereka memang bidangnya. “iftahul Jannah telah memperoleh prestasi luar biasa, dan telah mengharumkan nama UNJA, khususnya Fakultas Petenakan. Semoga jejak Miftahul Jannah bisa diikuti oleh mahasiswa Fapet UNJA yang lainnya dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan pembinaan prestasi mahasiswa Fapet UNJA,” imbunya. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: