Ketua DPRD Provinsi Jambi Dampingi Kunker Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman

Ketua DPRD Provinsi Jambi Dampingi Kunker Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman

Ketua DPRD Provinsi Jambi Dampingi Kunker Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID  – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, S.HI, M.SI mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala satuan Angkatan darat (Kasad) Jendral.TNI. Dudung Abdurrahman ke Jambi.

 

Dikatakan Edi ada dua agenda Kasad dalam kunjungan tersebut. Diantaranya ialah memantau titik rawan karhutla dan Launching Pemanfaatan Lahan di Wilayah Kodam II/SWJ untuk  ketahanan pangan, bertempat  di Kompi Senapan B Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

 

“Ada dua yang menjadi pembahasan yakni terkait karhutla dan ketahanan pangan,” kata Politisi PDI perjuangan itu, Senin (18/07).

 

Terkait karhutla, kata Edi, pihaknya bersama dengan TNI/Polri dan Instansi terkait akan mencoba mencari solusi untuk mengatasi persoalan itu. Adapun salah satu langkah yang akan dilakukan yakni bekerja sama dengan perusahaan dalam pengolahan lahan untuk food estate.

 

“Kita tidak bisa hanya melakukan formulasi jangka pendek, kita akan coba jangka panjang yang modelnya jangka panjang,” sambung Edi.

 

Edi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kasad atas atensi dan perhatiannya terhadap Jambi. Ia berharap pengelolaan lahan milik TNI AD diwilayah Tebo akan mendukung ketahanan pangan Provinsi Jambi khususnya dan Indonesia pada umumnya.

 

Sementara itu, Kasad. Jendral.TNI. Dudung Abdurrahman mengatakan, mengatakan pembukaan lahan ketahanan pangan di Kabupaten Tebo ini, sebagai implementasi perintah Presiden RI dan wujud nyata TNI AD dalam mendukung penuh program ketahanan pangan serta membantu Pemerintah Daerah dalam menjamin ketersediaan cadangan pangan nasional sekaligus mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: