UIN SUTHA Jambi Luluskan 1.022 Lulusan Terbaik

UIN SUTHA Jambi Luluskan 1.022 Lulusan Terbaik

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D--

Siap Bangun Indonesia Melalui Jambi

 JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di Auditorium Prof. Dr.H.M.Chatib Quzwan, Kampus II Simpang Sungai Duren, UIN SUTHA Jambi, Rabu (27) menggelar wisuda Sarjana ke-63 Magister ke-36 Doktor ke-12 tahun 2022.Wisudawan yang diwisuda terdiri dari Program Doktor 13 orang, Program Magister 59 orang, Fakultas Syariah 168 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 460 orang, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama 50 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 76 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 140 orang dan Fakultas Dakwah 56 orang.


Gubernur Jambi, Dr. H. Al. Haris,S.Sos.,M.H.--

Kegiatan dihadiri Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdani,ST.,MT., secara virtual, Gubernur Jambi, Dr. H. Al. Haris,S.Sos.,M.H., Kapolda Jambi, Danrem 042 Garuda Putih Provinsi Jambi, Kejati Jambi, Ketua NU Jambi, Walikota Jambi, Ketua Dewan Pengawas beserta anggotanya, Supendi,SE., Dr. Hj. Sri Rahayi dan Kasmardin,SE.,M.Akt., Kepala OJK Provinsi Jambi, Deputi BI Jambi, Kepala Cabang BSI Jambi, Kepala Bank Jambi, Ketua Senat UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Adrianus Chatib.,S.Hum.,M.Hum., Wakil Rektor UIN STS Jambi, Seluruh Dekan dan civitas akademika UIN STS Jambi.


Ketua Senat UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Adrianus Chatib.,S.Hum.,M.Hum.--

Dalam sambutannya, Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D., memaparkan kemajuan – kemajuan yang telah diraih dan akan diraih UIN STS Jambi. Diantaranya UIN STS Jambi masuk perankingan Times Higher Education IMPACT Ranking 2022 dimana UIN Jambi berhasil menduduki peringkat ke-20 se-Indonesia dan menjadi satu-satunya Universitas Islam Negeri di bawah Kementerian Agama yang masuk jajaran Perguruan Tinggi terbaik Dunia.


Foto Bersama dengan Wisudawan--

“Dalam waktu dekat kita akan kembali memberikan kejutan dengan masukkannya UIN STS Jambi untuk kedua kalinya dalam rangking dunia. Ini membuktikan UIN SUTHA Jambi saat ini terus berkembang baik infrastruktur dan akademik,” jelas Rektor UIN STS Jambi.


Rektor didampingi Ketua Senat Memberikan Penghargaan kepada wisudwan terbaik--

Saat ini UIN SUTHA Jambi telah sampai ketahap finising untuk gedung 9 lantai, hotel dan gedung entrepreneurship yang dalam waktu dekat akan diisi dan dipakai. UIN SUTHA Jambi juga sedang membangun berbagai fasilitas pendukung lainnya, yaitu konservasi, lapangan sepak bola standar pond an segala fasilitas pendukung yang dibutuhkan untuk peningkatan kualitas mahasiswa UIN STS Jambi.


Hari Lida, salah satu mahasiswa UIN STS Jambi yang mengikuti perlombaan tingkat Nasional--

“Kita sedang mengembangkan kultur menghargai dan menghormati dengan memberikan apresiasi dan terimakasih kepada orang – orang yang mendukung kita.untuk itu kepada wisudawan pulang nanti ucapkanlah terimakasih kepada orang –orang yang mendukung kalian hingga kalian bisa mencapai keberhasilan ini,” tegas Rektor UIN STS Jambi saat memberikan pesan kepada para wisudawan.


Prosesi Wisuda--

UIN STS Jambi saat ini juga sedang berproses untuk membuka Fakultas Kedokteran dengan dua prodi, yaitu Prodi Profesor Dokter dan Prodi Pendidikan Dokter dimana saat ini UIN STS Jambi telah menyelesaikan borang dan dalam waktu dekat akan mendapatkan rekomendasi pembentukan Fakultas Kedokteran , UIN STS Jambi juga akan menggandakan FGD dalam rangka persiapan  sarana dan prasaran pendukung pendirian Fakultas Kedokteran, Laboratorium dan sarana lainnya. Selain Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi juga akan membuka dua Prodi lainnya, yaitu Prodi Statistika, Prodi Sains Informasi Geografi, Prodi Arsitektur, Prodi Hukum dan Prodi Biologi.


Pembacaan Ikrar oleh para wisudawan terbaik--

“Bersama UIN STS Jambi membangun Jambi dan Indonesia. UIN Jambi terdepan dan berwibawa,” tegas Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.

Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdani,ST.,MT., dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur dan berbahagia dengan berbagai capaian UIN STS Jambi saat ini baik akademik dan non akademik, tingkat nasional hingga Internasional.


Foto bersama dengan wisudawan terbaik--

“Tetap jaga konsisnten dalam peningkatan UIN Jambi,” tegas Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.


DWP UIN STS Jambi--

Berbagai perkembangan yang ada di UIN STS Jambi sangat didukung Pemerintah Provinsi Jambi yang disampaikan Gubernur Jambi, dimana semua perkembangan ini pastinya akan berdampak dengan perkembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi juga selalu memberikan kemudahan untuk SDM Jambi yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi dengan menyediakan berbagai beasiswa.

“Kami selalu memberikan semangat dimana UIN STS Jambi saat ini telah luar biasa dalam perkembangan dan kemajuannya. Terimakasih kepada Bapak Rektor atas pencapaian ini dan terus semangat untuk Jambi tercinta,” tegas Gubernur Jambi, Dr. H. Al. Haris,S.Sos.,M.H.


UIN STS Jambi melulusakan 1.022 wisudawan--

Sejalan dengan itu, Pemerintah Kota Jambi juga memebrikan dukungan penuh kepada UIN STS Jambi yang saat ini telah menunjukkan berbagai perkembangan, salah satunya mendukung penuh terbentuknya Fakultas Kedokteran dan seluas – luasnya membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan Rumah Sakit – Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Jambi. Hal ini karena setiap tahunnya Jambi terus mengalami kekurangan tenaga kesehatan dan diharapkan dengan adanya Fakultas Kedokteran di UIN STS Jambi dapat mencetak lulusan – lulusan dokter yang terbaik khususnya anak – anak Jambi.

“Pastinya kita sangat berharap anak daerah dapat kembali ke daerah untuk membangun daerahnya,” tegas Walikota Jambi, DR. H. Syarif Fasha, ME. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: