Kopda M Ngaku Bunuh Istri dengan Alasan Tak Kuat Dikekang

Kopda M Ngaku Bunuh Istri dengan Alasan Tak Kuat Dikekang

SEMARANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tak sanggup dikekang istri, seorang Anggota TNI berpangkat Kopral Dua (Kopda) tega membayar pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa sang istri. Ternyata, suami sudah punya kekasih lain. 

Peristiwa ini terjadi di Semarang pada 18 Juli 2022 lalu. Seorang istri Kopda bernama Rina Wulandari menjadi korban penembakan di depan rumahnya di Jalan Cemara III Banyumanik Kota Semarang. Dia ditembak dua kali di bagian perut.

Beruntung, kondisi istri Kopda tersebut masih sempat diselamatkan dan kini berada dalam perawatan di RSUP Dr Kariadi Semarang.

Setelah ditelusuri, polisi kemudian meringkus 4 anggota pembunuh bayaran yang ditugaskan menghabisi nyawa Rina Wulandari. 

Keempat pelaku memiliki peran masing-masing, S alias Babi berperan sebagai penembak, P berperan sebagai pengendara motor lalu AS dan S berperan sebagai pengawas saat penembakan berlangsung. 

Pembunuh Bayaran Disewa Kopda M

Percobaan pembunuhan terhadap Rina Wulandari tersebut ternyata rencana dari sang suami Kopda M. 

Hal ini terungkap dari para tersangka penembakan. 

Kepada polisi para tersangka mengaku bahwa Kopda Muslimin tak kuat dikekang sang istri dan meminta agar nyawanya dihabisi.  Jika berhasil mengabisi nyawa istri, para tersangka akan diberi imbalan Rp 120 juta dan sebuah mobil.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi menyebut bahwa Kopda M diduga sudah empat kali memerintahkan pembunuh bayaran untuk menghabisi istrinya, Rina Wulandari.

Dia menuturkan upaya percobaan lain dilakukan lewat upaya pencurian di rumah korban dengan target menghabisi nyawa korban.

"Ada pula upaya menewaskan korban dengan menggunakan santet," tambahnya, mengutip Jpnn.com.

Dari sejumlah saksi yang diperiksa penyidik, lanjut dia, terdapat seorang wanita berinisial W yang diduga sebagai kekasih Kopda M.

 

Berita ini telah tayang di www.disway.id

dengan judul : 

Kopda M Bayar Pembunuh Mau Habisi Nyawa Istri, Ngaku Tak Kuat Dikekang, Ternyata Punya Wanita Simpanan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: