FAH UIN STS Jambi Gelar Seminar Ilmiah Program Studi

FAH UIN STS Jambi Gelar Seminar Ilmiah Program Studi

Dekan FAH UIN STS Jambi, Dr. Halimah Djafar.,M.Fil.I--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di Kampus Telanai, Selasa (26/7) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN STS Jambi menggelar seminar nasional program studi, kegiatan diikuti mahasiswa dari empat program studi yang ada di FAH, antara lain Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, Prodi Sejarah Peradaban Islam, Prodi Sastra Inggris dan Prodi Ilmu Perpustakaan.


Ketua panitia, Agus fiadi, S.IP., M. Si.--

Dalam sambuatnnya, Dekan FAH UIN STS Jambi, Dr. Halimah Djafar.,M.Fil.I, mengatakan kegiatan ini penting dilaksanakan guna memberikan pencerahan dan juga masukan terbaru bagi mahasiswa khususnya dan civitas akademika FAH UIN STS Jambi umumnya untuk melihat kondisi yang ada saat ini sehingga bisa mempersiapkan diri agar bisa bersaing di era smart society 5.0.


Foto bersama--

“Kita ingin memberikan semangat dan kesiapan kepada mahasiswa dimana mahasiswa di FAH UIN STS Jambi harus selalu semangat, kalau bukan saat ini kapan lagi kita mengembangkan diri,” tegas Dekan FAH UIN STS Jambi.


FAH UIN STS Jambi menggelar Seminar Ilmiah Program Studi--

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dan pastinya dengan tema yang berbeda disesuaikan dengan kebutuhan saat itu. Untuk tahun 2022 ini, FAH mengambil tema “Literasi Bahasa, Sastra dan Budaya di era Smart Society 5.0”. Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, yaitu Nukman, S.S., M.Hum dari Kantor Bahasa Provinsi Jambi dan M. Rohiq, S.S., M.A., Dosen sastra Arab UNJA.


Peserta Seminar-- 

Di masa society 5.0 nanti manusia dituntut untuk lebih cepat menghasilkan solusi dalam memenuhi kebutuhannya. Hal ini berdampak pada manusia untuk terus menggali informasi, serta menciptakan inovasi baru guna menunjang kelangsungan hidupnya. Dalam hal ini manusia di era ini bersikap dan berpikir maju dan harus bisa mengikuti pola perkembangan zaman, namun juga tidak lupa akan identitas bangsa Indonesia.


Para Narasumber--

“Seminar ini merupakan kegiatan akademisi rutin yang dilaksanakan setipa tahunnya dimana kedepannya akan lebih kita kembangkan sehingga mahasiswa dapat lebih memahami dan lebih aktif lagi dalam mencari tahu bagimana cara untuk menyiapkan diri khususnya pada era smart society 5.0,” jelas Ketua panitia, Agus fiadi, S.IP., M. Si.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Dekan I Dr. Ali Muzakir, M.Ag, Ketua dan Sekretaris Prodi, Kepala Koordinator dan sub coordinator di lingkup Fakultas Adab dan Humaniora. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: