Inovatif! Kolaborasi Unbari & Canon PT Datascrip dalam Seminar Kekinian “How to Be a Content Creator“

Inovatif! Kolaborasi Unbari & Canon PT Datascrip dalam Seminar Kekinian “How to Be a Content Creator“

Seminar Kekinian "How to a Content Creator" Canon PT Datascrip di Universitas Batanghari Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Batanghari (Unbari) tak henti-hentinya membuat inovasi. Kali ini, Kampus hijau tersebut berkolaborasi dengan Canon PT Datascrip menggelar seminar kekinian bertajuk How To Be A Content Creator.

Acara dihelat di aula Abdoerrahman Sayoeti Unbari pada Jum’at (22/7) siang, yang diikuti oleh Siswa SMA/SMK yang ada di Kota Jambi, serta juga diikuti Mahasiswa Unbari.
 


Pj Rektor Unbari Prof.Dr.Herry, SE, MBA menyerahkan plakat kepada narasumber dari Canon PT Datascrip / Andri JE--

 

Seminar ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Rektor Unbari  Prof.Dr.Herry,SE,MBA. Ia mengatakan seminar sesuai dengan jiwa zaman. Diharapkan potensi siswa dapat dikembangkan sesuai semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Yakni Mahasiswa berkuliah sesuai dengan passion atau bakatnya.

“Untuk itu kita mulai dari siswa SMA sederajat ini membentuk orang yang kreatif. Sehingga nanti saat kuliah mereka sudah tahu minat bakatnya, dan akan berlanjut pilihan kampus merdeka yang dia lakukan,” ucapnya seusai membuka kegiatan kepada Jambi Ekspres (22/7).

Untuk seminar kali ini, tema yang dipilih adalah kontent kreator, dan kedepannya kata Herry, bisa diselenggarakan tema lain seperti Enterpreunership (kewirausahaan) atau bidang lainnya seperti praktek magang di perusahaan digital.

“Karena ini sejalan dengan konsep kampus merdeka, Dan nantinya kami akan bangga sekali setelah seminar ini akan muncul konten kreator baru dari adik-adik SMA sederajat,” terang pria yang aslinya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala LLDikti Wilayah X Kemendikbud ini.

“Kita berterimakasih kepada Canon PT Datascrip yang bekerja sama dengan Unbari mengirimkan narasumber yang kompeten dalam seminar pengembangan konten creator kali ini,” tambah pria yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Andalas ini.

Khusus untuk pelatihan kepada mahasiswa, ia mengakui secara bertahap juga akan dibentuk sebagai konten creator. “Untuk seminar saat ini, kita berikan lebih banyak kepada siswa SMA sederajat, sekalian kita perkenalkan Unbari kepada mereka, dan mudah-mudahan nanti bisa bergabung bersama unbari nantinya,” akunya.

Adapun sebagai narasumber kegiatan ini, Jovan Engelbrecht dari Digital Marketing Excecutive Event Officer Canon PT Datascrip. Jovan yang berpengalaman bekerja di televisi swasta ini memaparkan pentingnya zaman sekarang ini memiliki kemampuan konten kreator.

Adapun selaku Ketua Panitia acara ini Dr Hj Arna Suryani M.Ak,Ak,CA. Turut hadir dalam acara ini jajaran akademisi Unbari, guru pendamping siswa. (aba/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: