Adik Brigadir J Sudah Mutasi ke Polda Jambi

Adik Brigadir J  Sudah Mutasi ke Polda Jambi

Bripda LL Hutabarat, adik Brigadir J saat mengawal peti jenazah kakaknya di bandara Sabtu (9/7)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bripda LL Hutabarat, adik Brigadir J yang sebelumnya bertugas di Mabes Polri kini sudah mutasi ke Polda Jambi.

 

Keterangan mutasi LL Hutabarat ini disampaikan Martin Lukas Simanjuntak, Kuasa Hukum keluarga Brigadir J. di gedung Bareskrim Polri Senin (18/7). Katanya, mutasi ini baru beberapa hari belakang. "Infonya seperti itu ya (mutasi ke Polda Jambi). Sudah beberapa hari yang lalu," ujarnya

 

Namun Lukas tidak mengetahui pasti tanggal dan jadwal mutasi yang dimaksud. 

 

Sementara itu Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, dikutip dari CNN Indonesia, membenarkan info mutasinya adik Brigadir J.  "Iya sudah dimutasikan ke Polda Jambi," tuturnya.

 

Kata Dedi, mutasi dilakukan karena bersangkutan tinggal di wilayah Jambi.  "Rumahnya di sana, ya kembali saja. Nanti ditanyakan lagi ke bagian SDM," lanjutnya. 

 

LL Hutabarat merupakan adik kandung Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, anggota Brimob Polda Jambi  yang tewas dalam baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.

Bripda LL Hutabarat diketahui berdinas di Yanma Mabes Polri. Namun, pasca peristwa tersebut pihak keluarga meminta LL Hutabarat untuk mengajukan mutasi dari Mabes Polri ke Jambi.

LL Hutabarat terakhir pulang ke Jambi saat mendampingi jenazah kakaknya Brigadir J dari Jakarta hingga ke Jambi pada Sabtu, sehari setelah kejadian meninggal kakaknya Jumat (8/7).

Di antara para polisi yang mengantar jenazah Brigadir J, ada LL Hutabarat yang ikut mendampingi.  

“Waktu adek pupu masuk polisi si abang berharap agar adeknya dapat penempatan di Mabes. Doa abangnya terkabul akhirnya adek pupu ditugaskan di Mabes tulis Roslin, tante Brigadir J Jumat 15 Juli 2022. 

“Harapan si abang agar adek pupu bisa mandir dan si abang bisa mendidik, membina si adek pupu. Harapan si abang berakhir dengan direnggut teman sekerjanya nyawanya,” sambung Roslin lagi.

“Bukannya menjaga si adek pupu, malah si adek yang mengawal dan mengantar jenazah ABG baiknya ke rumah orang tuanya dengan perasaan yang sangat sedih, remuk, si adek pupu tidak bisa berbuat apa-apa,” tutur Roslin.

“Hati si adek pupu hancur melihat tubuh Abang baiknya terbujur kaku. Sdh 6 hari kepergianmu nak. Tapi airmata initanpa terasa jatuh mengingat kekejian yang kamu alami,” imbuh Roslin.

Dari video yang diunggah tersebut, Bripda LL Hutabarat berdinas di Yanma Mabes Polri. Pada foto yang diunggah Roslin, terlihat Bripda LL Hutabarat berdiri di samping peti jenazah kakaknya.

Foto tersebut diambil saat jenazah berada di cargo bandara. Terlihat juga saat Bripda LL Hutabarat dan anggota Propam Polri lainnya berjalan keluar dari bandara di Jambi.

Seorang perempuan mendatangi Bripda LL Hutabarat dan langsung memeluknya. Tangis keduanya pun pecah. Setelah itu, mereka bersama-sama berjalan.  

Seorang perempuan mendatangi Bripda LL Hutabarat dan langsung memeluknya. Tangis keduanya pun pecah. Setelah itu, mereka bersama-sama berjalan. (dpc/disway)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: