Operasi Celah Bibir dan Lelangit Gratis, Kegiatan Bakti Sosial dari RS Rapha Theresia

Operasi Celah Bibir dan Lelangit Gratis, Kegiatan Bakti Sosial dari RS Rapha Theresia

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Untuk pertama kalinya, RS Rapha Theresia menyelenggarakan acara bakti sosial. Bakti sosial ini adalah operasi celah bibir dan langit-langit pada anak yang berbibir sumbing. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 15 sampai dengan 17 Juli 2022 mulai pukul 09.00 WIB setiap harinya.

Acara ini didukung oleh banyak sponsor, diantaranya adalah YBBCBL, Hotel Aston Jambi, Smile Train, PT. Simex, Pigeon, Mandiri, Bank BRI, Abbot, Kopi Gadjah, dan IBI.  Walaupun baru pertama kalinya rumah sakit ini mengadakan bakti sosial, tetapi rumah sakit ini telah memiliki banyak pengunjung dan pasien.

Pelayanan dan fasilitasnya pun sangat baik. Banyak fasilitas-fasilitas menarik yang mungkin baru pertama kali hadir di Jambi seperti radiotheraphy.  Untuk saat ini, RS Theresia masih memaksimalkan fasilitas dan sedang dalam proses untuk bergabunng dengan BPJS Kesehatan. 

Direktur utama RS Rapha Theresia, dr. Albertus Iwan Hendarta, MPH menyampaikan bahwa untuk BPJS Kesehatan sedang dalam proses. Semoga saja segera bisa digunakan dalam waktu dekat,” ujarnya saat kegiatan bakti sosial.

Dalam kegiatan tersebut terdaftar sebanyak 30 anak yang akan melakukan operasi celah bibir dan mulut, hal itu tampak diramaikan oleh beberapa keluarga di hari pertama.  Acara bakti sosial ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris. Di sela-sela kegiatannya Hesti Haris menyempatkan waktu untuk melihat dan memberikan sambutan di RS Rapha Theresia. Beliau menyapa ramah para tamu undangan dan sempat mengikuti hospital tour.

Sementara itu, Humas RS Rapha Theresia, Barita Sinaga menyampaikan, segenap manajemen RS Rapha Theresia Jambi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh kegiatan bakti sosial operasi celah bibir dan langit-langit ini. Dan khususnya kepada Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris yang sudah hadir dalam acara ini. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat provinsi Jambi dan kami berharap RS Rapha Theresia dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya. (mg5/mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: