Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN SUTHA Ikut Aktif KKN Nusantara

Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN SUTHA Ikut Aktif KKN Nusantara

Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN SUTHA Ikut Aktif KKN Nusantara --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Mahasiswa Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi terpilih menjadi salah satu delegasi KKN Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama (KKN KNMB) di Jayapura, Provinsi Papua. 

KKN KNMB merupakan salah satu program dari kementrian Agama dalam upaya mengarusutamakan penguatan moderasi beragama. KKN KNMB yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu Juli-Agustus 2022 ini diharapkan mencapai output yang telah ditentukan.

Dari berbagai serangkaian proses seleksi yang telah dilewati, Restu Septya Ningrum salah satu mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah terpilih menjadi peserta yang akan diberangkatkan pada hari Sabtu, 16 Juli 2022.

Restu mengatakan bahwa dirinya terpilih melalui seleksi yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, dan menyiapkan beberapa berkas yang menjadi syarat mengkuti KKN KNMB, yaitu selain layak secara akademis, diizinkan orang tua, peserta yang terpilih juga merupakan salah satu aktivis, belum menikah, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan menulis.

“Tidak langsung lulus begitu saja, ada proses seleksi wawancara dan berkas yang dilakukan, pihak LPPM juga telah mengumumkan berita ini saat Diklat KKN Reguler 1 di Auditorium Chatib Quzwain.” Tuturnya.

Menurutnya, kesempatan untuk menjadi peserta KKN KNMB 2022 di Jayapura ini merupakan suatu kesempatan besar yang sangat disayangkan untuk dilewatkan begitu saja. 

“Suatu kebanggan tersendiri bisa menjadi delegasi mewakili Fakultas Dakwah dan UIN Jambi untuk ikut berkolaborasi bersama mahasiswa se-PTKI di Indonesia untuk mengikuti KKN KNMB di Jayapura. Atas kesempatan yang telah diberikan ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu memberikan yang terbaik atas nama lembaga perguruan tinggi.” Tutupnya. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: