Bangun Kreativitas Mahasiswa, PGMI UIN SUTHA Gelar Pengabdian

Bangun Kreativitas Mahasiswa, PGMI UIN SUTHA Gelar Pengabdian

Foto Bersama kegiatan pengabdian kepada masyarakat PGMI UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (UIN STS Jambi) melakukan pengabdian kepada masyarakat, kegiatan terdiri dari pelatihan pembuatan poster edukatif serta penyerahan poster hasil karya mahasiswa/mahasiswi PGMI kelas VI A dibawah bimbingan Dosen Pengampu mata kuliah Pengembangan Media Belajar berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, Dr. Amirul Mukminin Al Anwari, Senin (4/7).

Dr. Amirul Mukminin Al Anwari selaku Dosen PGMI serta pendamping dalam pelatihan tersebut mengatakan, kegiatan ini tidak lain adalah untuk membangun kreativitas dan kemampuan mahasiswa PGMI selaku calon guru di masa yang akan datang. Pengabdian ini diharapkan menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa calon guru MI sehingga dapat diterapkan ketika terjun dalam dunia kerja, yang tidak lain adalah dunia proses pembelajaran sebagai panggung pementasan ilmu pengetahuan bagi para guru. Selain itu, pengabdian kepada masyarakat melalui pelatihan pembuatan poster edukatif sekaligus penyerahan poster ini juga untuk memberi warna pada lingkungan sekolah, melalui informasi-informasi berbeda yang disampaikan melalui poster.

 
Dorong kreativitas mahasiswa, PGMI UIN Jambi gelar pengabdian kepada masyarakat--

“Pengabdian kepada masyarakat ini juga merupakan bentuk implementasi dari materi yang di dapat pada pelatihan yang dilakukan oleh Tanoto Foundation. Poster edukatif ini merupakan salah satu materi yang di dapat dari pelatihan bersama Tanoto Foundation dan kita implementasikan pada proses perkuliahan dan disebarluaskan melalui kegiatan pengabdian ini,” tegas  Dr. Amirul Mukminin Al Anwari.

Ditambahkan, harapannya kegiatan dapat meningkatkan minat serta percaya diri dalam diri para guru untuk terus semangat dalam belajar memanfaatkan kecanggihan teknologi di sekitar kita sebagai cara untuk membentuk pembelajaran yang inovatif. (uci/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: