UIN SUTHA Gelar Syukuran Masuk Rangking Dunia

UIN SUTHA Gelar Syukuran Masuk Rangking Dunia

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA. Ph.D--

Rektor : Kita Akan Segera Menambah Catatan Sejarah

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Berhasil menjawab tantangan dan mimpi masuk dalam rangking dunia, menjadikan UIN SUTHA Jambi benar – benar sudah menunjukkan kualitasnya. Tidak tanggung – tanggung masuknya kampus biru ini dalam rangking 20 THE Impact Rangking 2022 juga memecah sejarah karena menjadi satu – satunya Universitas dibawah Kementerian Agama yang masuk jajaran Perguruan Tinggi Terbaik Dunia. Times Higher Education (THE) Impact Rankings adalah sebuah lembaga pemeringkatan yang mengukur kontribusi universitas–universitas di dunia berdasarkan kontribusi universitas terhadap 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang berpusat di London. 

Untuk itu bertepatan dengan perayaan hari Idul Adha, Senin (11/7) UIN SUTHA Jambi menggelar syukuran dengan memotong tiga ekor kambing, syukuran ini selain sebagai ucapan syukur juga sebagai ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang ikut memiliki andil dalam pencapaian terbaik tahun 2022 ini.

 
Suasana syukuran masuknya UIN SUTHA dalam Rangking Dunia--

“Kita ingin membuktikan bahwa kita bisa, UIN SUTHA Jambi bisa menjadi yang terbaik dan itu dibuktikan dengan masuknya UIN SUTHA dalam rangking ini,” tegas Rektor UIN STS Jambi, Prof, Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D.

 

Kegiatan ini di hadiri Dewan Pengawas UIN STS Jambi, Supendi, SE., para guru besar di lingkungan UIN STS Jambi, Ketua Senat UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Adrianus Chatib, S., M.Hum, perwakilan Bank Jambi, Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Jambi, H. Khairul Suhairi, SE., Branch Operation & Service Manager BSI Jambi, Ade Mulyawan, para dekan dan jajaran pimpinan dilingkungan UIN STS Jambi.

Dalam arahannya, Rektor UIN SUTHA Jambi juga menjelaskan saat ini UIN STS Jambi sedang melakukan beberapa langkah dalam memberikan kejutan - kejutan kepada masyarakat Jambi khususnya dan Indonesia umumnya. Salah satunya dalam waktu dekat UIN STS Jambi akan kembali mengulang sejarah masuk untuk kedua kalinya dalam rangking dunia dan tetap menjadi satu - satunya Perguruan Tinggi dibawah Kementerian Agama yang mendapatkan ini.

 
Semarak syukuran--

"Kita tunggu saja pengumuman resminya dan itu tidak akan lama lagi. UIN SUTHA Jambi akan kembali membawa nama baik Indonesia, Provinsi Jambi dan Kementerian Agama di kancah Dunia," tegas Rektor UIN STS Jambi.

 

Di bawah kepemimpinan Rektor, Prof. Dr. Suaidi, MA., Ph.D, diakui bahwa ada banyak kemajuan dan kejutan - kejutan istimewa yang di raih UIN SUTHA Jambi, ini pastinya berkat dukungan berbagai pihak, mulai dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Bahrul Ulum, MA, ketua DWP UIN STS Jambi, Dra. Hj. Chodijah Suaidi dan anggotanya, para Dekan dan Wakil dekan juga civitas akademika UIN STS Jambi.

 
Ibu DWP yang selalu mendukung berbagai perkembangan yang ada di UIN STS Jambi.--

Dirinya juga mengharapkan selalu adanya dukungan baik dalam berbagai proses perkembangan UIN STS Jambi hari ini karena semua kemajuan itu pastinya akan membawa nama baik Jambi dan Indonesia pastinya. (Uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: