Sarapan Sehat Bagi Penderita Diabetes

Sarapan Sehat Bagi Penderita Diabetes

Ilustrasi sarapan sehat bagi penderita diabetes. -- Stevepb/ Pixabay----

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Diabeter menjadi penyakit mematikan yang bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia. Penyakit ini disebabkan oleh naiknya kadar gula darah yang tidak terkontrol dalam tubuh.

Bagi penderita diabetes, ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk dapat mengontrol gula darah. Utamanya tentu saja pola makan.

Sarapan menjadi waktu makan penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Tak terkecuali bagi penderita diabetes.

Namun, memilih menu sarapan yang tepat agar gula darah tetap terkontrol mungkin bisa dikatakan susah-susah gamppang, ya.

Nah, untuk itu artikel kali ini akan memberimu rekomendasi menu sarapan nikmat bagi penderita diabetes, yang dikutip dari Heathline seperti berikut.

1. Telur

Enak, prakti, dan serbaguna, telur nyatanya juga sangat baik bagi penderita diabetes. Hal itu lantaran kandungan proteinnya yang tinggi, lemak sedang, dan karbohidrat yang rendah.

Kamu bisa mencoba beragam olahan jenis telur untuk sarapan. Mulai dari telur rebus, telur dadar, telur mata sapi, hingga scrambled egg.

Namun disarankan, jika kamu mengolah telur dengan minyak, gunakanlah minyak rendah kalori seperti canola atau olive oil

2. Greek Yogurt dengan buah Beri

Greek Yogurt  dengan buah beri adalah pilihan menu sarapan bergizi karena bisa meningkatkan kontrol gula darah. Hal itu disebabkan karena kandungan probiotik yang tinggi dalam greek yogurt.

3. Overnight Chia Pudding

Biji chia kaya akan serat larut dan rendah karbohidrat, membuatnya bagus untuk penderita diabetes.

Cara membuatnya pun sangat mudah, kamu bisa menggunakan almond milk dan cocoa bubuk lalu campurkan biji chia di dalammya.  Biarkan biji chia mengembang dan membiarkannya semalaman untuk menikmati manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: