Fakultas Adab dan Humaniora Lepas 90 Calon Wisudawan

Fakultas Adab dan Humaniora Lepas 90 Calon Wisudawan

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D. (tengah)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDFakultas adab dan humaniora UIN STS Jambi, Selasa (12/7) menggelar Yudisium ke-XVIII bertempat di Rumah Kito Resort dan Hotel Jambi. Kegiatan dibuka langsung Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D yang didampingi Kepala Biro AUPK, Dr. H. A. Munir,MA, Dekan Fakultas adab dan humaniora, Dr. Halimah Djafar.,M.Fil.I, Wakil Dekan I FAH, Dr. Ali Muzakir, M.Ag dan Wakil Dekan II FAH, Dr. Alfian, S.Pd, M.Ed., tamu undangan dan jajaran civitas akademika Fakultas adab dan humaniora.


Dekan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN STS Jambi, Dr. Halimah Djafar.,M.Fil.I--

Dalam sambutannya, Rektor UIN STS Jambi mengatakan, keberhasilan bukan terjadi dengan tiba – tiba atau begitu saja tetapi harus dengan kerja keras, terus belajar dan adanya pengorbanan. 

“Tugas anda berusaha berubah dengan maksimal tetapi bila belum diloloskan yakinlah itu pilihan yang terbaik dari Allah SWT. Jangan tunggu kesempatan tetapi ciptakan kesempatan,” tegas Rektor UIN STS Jambi saat membuka kegiatan.


Foto bersama--

 Ditambahkannya, sebagai alumni harus bisa menjaga nama baik almamater apalagi saat ini UIN STS Jambi sedang terus berkembang dari berbagai aspek dan akan lebih baik kedepannya.

“Saya mengubahnya dengan semangat untuk kepentingan lembaga dan itu menjadikan UIN STS Jambi selalu diberika kemudahan dalam proses perkembanagnnya. Bahkan saat ini UIN STS Jambi masuk dalam Rangking 20 the impact Rangking 2022, satu-satunya Universitas dibawah Kemenag yang masuk jajaran Perguruan Tinggi terbaik Dunia,” tegas Rektor UIN STS Jambi.


Fakultas Adab dan Humaniora UIN STS Jambi menggelar Yudisium ke-XVIII--

Rektor UIN STS Jambi juga mengigatkan kepada alumni yang memiliki niat untuk melanjutkan pendidikannya bisa mencari informasi dan mempersiapkan diri karena saat ini UIN STS Jambi memiliki banyak peluang beasiswa.

Pada yudisium ke – XVIII ini, Fakultas adab dan humaniora UIN STS Jambi melepas 90 calon wisudawan, dengan rincian 7 orang dari Prodi Sejarah Peradaban Islam, 9 orang dari prodi bahasa dan sastra arab, 21 orang dari prosi sastra inggris dan 53 orang dari prodi ilmu perpustakaan.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN STS Jambi, Dr. Halimah Djafar.,M.Fil.I., menjelaskan sebagai alumni UIN STS Jambi harus mengambil peran yang besar di tengah masyarakat dan harus bisa menempatkan diri sebagai alumni UIN STS Jambi.


Para Peserta Yudisium--

“Alumni juga diminta prestasinya untuk mendukung kemajuan Fakultas Adab dan Humaniora demi keberlanjutan borang,” kata Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN STS Jambi.

Saat ini, Fakultas Adab dan Humaniora UIN STS Jambi telah memiliki Program Studi yang mendapatkan akreditasi sangat baik sekali atau A yaitu Prodi Ilmu Perpustakaan. Ini merupakan sebuah capaian yang sangat baik dan menjadi dorongan Dekan dan Civitas Akademika Fakultas Adab dan Humaniora untuk meningkatkan prodi lainnya agar mencapai akreditasi sangat baik sekali. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: