Ini Profil Istri Kadiv Propam Ny Putri Candrawathi

Ini Profil  Istri Kadiv Propam Ny Putri Candrawathi

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Peristiwa baku tembak antar anggota yang menewaskan Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat, mengundang perhatian banyak pihak.

Versi polisi, penembakan terjadi karena Brigadir J melecehkan istri Kadiv Propam Ny Putri Candrawathi.


yamaha--

Begitu peristiwa itu mencuat, publik pun penasaran dengan dengan keluarga Irjen Pol Ferdy Sambo. 

BACA JUGA:

Beberapa Kejanggalan Insiden Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam yang Menewaskan Polisi Asal Jambi

Terutama sosok sang istri. Informasi yang dihimpun Putri Candrawathi atau Putri Ferdy Sambo diketahui bergelar sarjana dokter gigi.

Setelah menikah dengan Ferdy Sambo, Putri tidak menggunakan keahliannya sebagai dokter gigi. Putri memilih mendampingi suaminya yang sering bertugas ke berbagai wilayah. 

Diketahui, Putri juga ini bersahabat dengan Albert Kleo. Dia adalah make up artist langganannya. Albert Kleo, pria asal Palopo Sulawesi Selatan ini membuka usaha salon kecantikan dengan nama Kleo Beauty Studio Melawai, Jakarta Selatan. 

Karir Ferdy Sambo di Polri terbilang cemerlang. Dia naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen saat ditunjuk sebagai Kadiv Propam Polri pada 16 November 2020. 

Ferdy tercatat sebagai jenderal bintang dua termuda. Sebab, saat itu usianya masih 48 tahun.

Karir Ferdy Sambo moncer sejak dipromosikan dari Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat menjadi Kapolres Purbalingga, Jawa Tengah pada 2012. 

Setahun berselang, Ferdy dimutasi menjadi Kapolres Brebes. Tiga tahun di Jawa Tengah, Ferdy dimutasi sebagai Wadirreskrimum Polda Metro Jaya pada 2015. 

Pada 2016, Ferdy dipercaya menjabat Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri. Ferdy juga pernah dipercaya sebagai Koorspri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: