Terbanyak Sepanjang Sejarah UIN SUTHA Potong 33 Ekor Hewan Kurban

Terbanyak Sepanjang Sejarah  UIN SUTHA Potong 33 Ekor Hewan Kurban

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di Kampus Telanai, UIN SUTHA Jambi Senin (11/7) menggelar pemotongan hewan kurban dalam menyemarakkan  Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah. Untuk tahun ini UIN SUTHA Jambi memotong 33 ekor hewan kurban yang terdiri dari 30 ekor sapi atau kerbau dan 3 ekor kambing. Hal ini adalah sebuah pencapaian yang sangat tinggi karena selama sejarah perjalanan IAIN dan UIN ini adalah jumlah terbanyak.


Penyerahan Hewan Kurban dari Bank Syariah Indonesia Jambi--

Partisipasi 33 ekor Hewan qurban berasal dari tabungan kurban 188 pejabat UIN SUTHA 27 ekor sapi atau kerbau, 3 ekor sapi dari mitra kerjasama UIN, yakni Bank Syariah Indonesia, Bank Jambi dan Gasnet. Serta 3 ekor kambing sebagai bentuk syukuran atas prestasi yang telah diraih yakni Rangking 20 the impact Rangking 2022, satu-satunya Universitas dibawah Kemenag yang masuk jajaran Perguruan Tinggi terbaik Dunia.


Penyerahan Hewan Kurban dari Bank Jambi--

“Untuk tahun ini ada 189 pejabat di lingkungan UIN STS Jambi yang ikut berpartisipasi dalam tabungan kurban, ini menghasilkan 30 ekor sapi atau kerbau. Dimana 23 ekor 23 ekornya akan kita potong di Kampus UIN Telanai dan 7 lagi akan kita bagikan ke lingkungan kampus UIN Telanai, Kampus UIN Mendalo dan beberapa pondok pesantren. Dengan jumlah itu, kita akan membagikan 2.267 kantong kepada seluruh yang berkah khususnya warga UIN SUTHA Jambi," tegas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi, MA., Ph.D.


Penyerahan Hewan Kurban dari Gasnet--

Jumlah ini adalah jumlah pemotongan hewan kurban terbanyak sepanjang sejarah IAIN hingga UIN SUTHA. Hal ini tidak lepas dari Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA.Ph.D yang terus mendorong civitas akademika UIN STS Jambi untuk terus meningkat kualitas diri menjadi lebih baik.

“Tahun ini hampir seluruh pejabat dan kita harapkan tahun depan semua pejabat dapat ikut serta dan bagi dosen yang mau ikut kita membuka kesempatan sebesar – besarnya karena kita sudah meningkatkan pendapatan remon sebesar 10 persen dan itu sudah dianggarkan,” Pungkas Rektor UIN STS Jambi.


Penyerahan Hewan Kurban dari Pejabatan UIN STS Jambi yang diwakili Wakil Rektor 1--

Untuk tahun depan dirinya yakin aka nada peningkatan jumlah hewan kurban,hal ini karena ada beberapa yang tertunda tahun ini dan semoga bisa ikut pada tahun depan. Dengan jumlah hewan kurban mencapai 35 ekor.  Karena dengan berkurban pendapatan yang ada akan lebih barokah dan yang belum ikut serta semoga tahun depan bisa ikut sehingga mendapatkan rejeki lebih barokah lagi.


Foto bersama--


Proses pemotongan hewan kurban di Kampus UIN Telanai--

“Ada 7 ekor lainnya dipotong diluar kampus, yaitu ke RT.22 dan RT.16 yang berada dekat kampus UIN telanai, lalu Masjid Miftahul Huda Desa Simpang Sungai Duren Muaro Jambi, Masjid Nurul Ikhsan Desa Muaro Pijoan Muaro jambi, Pesantren Haqqul Yaqin Muaro Panco Merangin, Pesantren Jamiatul Berkah Kota Jambi dan Pesantren Ar-Rasyid Kota Jambi,” Dr.Bahrul Ulum, M.A., Wakil Rektor III yang juga sebagai ketua panitia kurban. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: