Fakultas Syariah UIN SUTHA Luluskan 168 Calon Wisudawan

Fakultas Syariah UIN SUTHA Luluskan 168 Calon Wisudawan

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D. (tengah)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di Hotel Golden Harvest, Fakultas Syariah UIN STS Jambi menggelar yudisium ke-11 meluluskan 168 calon wisudawan yang terdiri dari Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), Prodi Hukum Pidana Islam (HPI),Prodi Perbandingan Mazhab (PM), Prodi Ilmu Pemerintahan (IP), Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Prodi Hukum Tatanegara (HTN).


Foto bersama--

Kegiatan dihadiri langsung Rektor UIN STS Jambi bersama jajaran pimpinan Fakultas di lingkup UIN STS Jambi. Dalam sambutannya, Rektor mengatakan calon wisudawan dan wisudawati harus berbangga menjadi alumni UIN SUTHA, karena satu –satunya perguruan tinggi dibawah Kementerian Agama yang masuk dalam Times Higher Education (THE) Impact Rangkings 2022.

“Jagalah nama baik almamater dan berbanggalah menjadi alumni UIN SUTHA,” tegas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D.

Guna mendorong lulusan yang ada dapat bersaing, Fakultas Syariah UIN STS Jambi akan melakukan program pembimbing calon hakim yang bekerja sama dengan Pengadilan Agama Kota Jambi. Dimana pada program ini, peserta ataupun lulusan Fakultas Syariah akan diberikan pembekalan terkait proses seleksi calon hakim sehingga bila mengikuti seleksi dimasa yang akan datang mereka sudah siap. 

"Saya berharap calon lulusan bahkan lulusan Fakultas Syariah ikut dalam program ini, sehingga kita bisa lebih memahami dan lebih siap dalam mengikuti seleksi calon hakim mendatangkan," jelas Dekan Fakultas Syariah UIN STS Jambi, Dr. Sayuti Una, S.Ag., M.H.

Saat ini, Fakultas Syariah UIN STS Jambi terus bertekat untuk meningkatkan berbagai kualitas baik kualitas pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Bahkan di tahun 2023 ada beberapa mimpi yang sudah mulai diproses agar tercapai. Mimpi itu antara lain, kita ingin ada diantara prodi –prodi yang mendapatkan predikat unggul. 

Ada tiga prodi yang diprioritaskan, yaitu Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Pidana Islam (HPI) dan Prodi Perbandingan Mazhab (PM). Untuk keinginan tersevut Fakultas Sudah melakukan langkah – langkah yang dibutuhkan berdasarkan pengalaman dan pemahaman criteria akreditasi, antara lain prestasi dan kegiatan yang bersifat internasional. Dan kita sudah melakukan penelitian internasional bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi Malaysia dan Thailand. Juga sudah mengutus dosesn sebagai pembicara dan peserta dalam seminar Internasional dan juga mendorong keikutsertaan mahasiswa dalm berbagai kegiatan Internasional. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: