Sedih, Timnas Garuda U-19 Tersingkir

Sedih, Timnas Garuda U-19 Tersingkir

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Penampilan Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Myanmar 5-1 pada Minggu (10/7), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun, sedih rasanya karena harus gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Karena laga lain grup A, antara Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1.

Ya, anak asuh Shin Tae yong ini mencetak gol lebih dahulu Indonesia dikejutkan dengan gol cepat La Min Htwe pada menit keenam. Gol Vietnam tercipta melalui sundulan La Min Htwe memanfaatkan umpan sepak pojok.

 

Pada menit ke-11, Indonesia mencetak gol balasan pada menit ke-17 lewat sundulan apik kapten Muhammad Ferarri memanfaatkan umpan tendangan bebas Arkhan Fikri.

Indonesia berbalik unggul 2-1 pada menit ke-25 lewat tendangan spektakuler Arkhan Fikri dari luar kotak penalti. Kiper Htet Soe sempat melakukan blok namun bola terlalu deras dan tetap masuk ke gawang.

Enam menit berselang, Ferarri mencetak gol kedua pada pertandingan ini guna membawa Indonesia unggul 3-1. Gol ini tercipta lewat sundulan meneruskan tendangan bebas Zanadin Fariz.

Rabbani benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai striker pada laga ini. Setelah mendapatkan umpan terobosan, Rabbani berduel dengan bek Myanmar sebelum melepaskan tembakan keras dari sudut sempti untuk membawa Indonesia unggul 4-1.

Keunggulan 4-1 untuk Indonesia bertahan hingga jeda babak pertama.

Sedangkan pada babak kedua, menit ke-73, Ronaldo Kwateh memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 5-1. Umpan manis Arkhan ke kotak penalti langsung disambar tendangan keras Ronaldo di dalam kotak penalti.

Unggul 5-1 tak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Anak-anak asuhan Shin Tae Yong terus menekan namun tak ada gol tambahan tercipta hingga laga usai. Kemenangan telak yang diraih Indonesia jadi tak berarti karena di tempat terpisah Vietnam vs Thailand bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat Vietnam dan Thailand sama-sama mengemas 11 poin sekaligus berhak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Sementara Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah harus rela tersingkir meski mengoleksi 11 poin. Indonesia kalah head to head dari klasemen kecil bersama Vietnam dan Thailand.

Susunan Pemain Indonesia vs Myanmar:

 

Indonesia XI: Cahya Supriyadi; Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Mikael Alfredo Tata; Ferdiansyah Cecep Surya, Arkhan Fikri, Dimas Juliono, dan Zanadin Fariz; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: