Timnas Indonesia U-19 LIbas Filipina 5-1

Timnas Indonesia U-19 LIbas Filipina 5-1

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Timnas Indonesia U-19. Garuda muda  melibas Filipina  5-1 pada laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Jumat (8/7) semalam.

Sebelumnya babak pertama, Indonesia unggul 3-1 atas Filipina  lewat dua gol Rabbani Tasnim pada menit ke-14 dan 41' serta satu gol Alfriyanto Nico (26'). Sedangkan gol balasan Filipina dicetak Justin Frias (28').

Ya, pada babak kedua Indonesia melakukan pergantian dua pemain, Marcell Januar diganti Ahmad Rusadi dan Subhan Fajri diganti Ronaldo Kwateh. Tuan rumah berusaha mempertahankan tempo dengan langsung menekan sejak awal babak kedua. Hasilnya Indonesia unggul 4-1 lewat hattrick Rabbani Tasnim.

Heading Rabbani yang memanfaatkan sepak pojok Zanadin Fariz lebih dahulu memantul ke rumput sehingga sulit diantisipasi Lance Bencio pada menit ke-49. Akan tetapi Rabbani gagal menambah golnya pada laga ini setelah ditarik keluar pada menit ke-56 karena cedera dan digantikan Razzaa Fachrezi.

Pada menit ke-66 kiper Cahya Supriyadi nyaris blunder saat menerima back pass rekan satu tim, lantaran pemain Filipina nyaris merebut bola tersebut. Beruntun hanya berbuah tendangan gawang.

Pergantian pemain keempat dilakukan Shin Tae Yong ketika Kadek Arel digantikan Dimas Juliono pada menit ke-69.

Razzaa yang menggantikan Rabbani juga menjawab tantangan Shin Tae Yong dengan golnya pada menit ke-71 usai menerima umpan apik Alfriyanto Nico. Muhammad Rafli Asrul masuk ke lapangan pada menit ke-74 menggantikan gelandang Frezy Al Hudaifi yang mengalami cedera. Saat terkapar di lapangan Frezy terlihat memegangi betis kanan.

Pada menit ke-75 giliran Alfriyanto Nico yang harus ditandu ke luar lapangan. Indonesia pun harus bermain dengan 10 orang. Meski kehilangan satu pemain Indonesia tetap berupaya menekan Filipina. Pada menit ke-83 Edgar Amping melepaskan tembakan kaki kiri, namun tidak mengarah ke gawang Filipina.

Zanadin Fariz juga harus terkapar di lapangan setelah berbenturan dengan pemain Filipina pada menit ke-85. Pada laga ini pemain-pemain Indonesia banyak bertumbangan di lapangan. Menjelang injury time Ferdiansyah Cecep mengalami masalah pada kaki kiri.

Dov Santico nyaris membobol gawang Indonesia pada menit ke-90+3 lewat tendangannya dari sisi kiri. Beruntung kiper Cahya dalam posisi yang tepat dan menggagalkan peluang itu. Tanpa tambahan gol pada sisa laga Indonesia menang 5-1 atas Filipina di Piala AFF U-19 2022. (cnn/liveindosiar/ckm/jpg)

Pemain Indonesia vs Filipina:

 

Indonesia: Cahya Supriadi, Kadek Arei Priyatna, Muhammad Ferrari, Marcell Januar Putra, Edgard Ampring, Frezy Al-Hudaifi, Ferdiansyah Cecep Surya, Zanadin Fariz, Subhan Fajri, Alfriyanto Nico Saputro, Rabbani Tasnim Siddiq

Filipina: Lance Bencio, Zachary Taningco, Jaime Posquillo, Cian Gabriel Galsim, Dov Anthony, Antoie Ortega, John Dale, Justin Lawrence, Kamil Jaser, Andres Rafael, Uriel Reyes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: