UIN SUTHA Kirim Delegasi Dalam Pelatihan Pendirian LPH

UIN SUTHA Kirim Delegasi Dalam Pelatihan Pendirian LPH

UIN SUTHA Kirim Delegasi Dalam Pelatihan Pendirian LPH --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi terus berupaya mewujudkan visi untuk menjadi lokomotif perubahan. Kali ini UIN SUTHA Jambi mengirikan 2 orang delegasi dari Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Sutha yaitu Mohd. Norma Sampoerno dan Maratun Saadah untuk berpartisipasi aktif sebagai pendamping dalam kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Pendirian LPH berdasarkan ISO 17065 oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri  (PTKIN) dibawah koordinasi Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (DIKTIS) Kementerian Agama Republik Indonesia. Bertempat di Aula Rektorat UIN Sunan Ampel Surabaya, Senin – Rabu (27-29/6) .

Kegiatan dihadir 15 PTKIN dari seluruh Indonesia, UIN Jambi bergabung bersama UIN Malang, UIN Yogyakarta, UIN Semarang, UIN Bandung, UIN Palembang dan UIN Palangkaraya sebagai Tim 7 mendampingi peserta pelatihan dari tim 8 yang terdiri dari UIN Surabaya, UIN Jakarta, UIN Bengkulu, UIN Jember, UIN Tulungagung, UIN Lampung, UIN Makassar dan IAIN Cirebon. 

“Saya memberikan apresiasi kepada UIN yang telah berkenan untuk ikut serta mensukseskan percepatan pendirian LPH oleh Lembaga pendidikan di bawah koordinasi DIKTIS. Percepatan ini merupakan langkah startegis dalam pencapaian target Presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan Indonesia menjadi pusat halal dunia,” jelas Direktur DIKTIS yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kasubbag TU Diktis Muhammad Aziz Hakim. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: