Rp 300 Miliar Dana KUR Dipersiapkan Bank Jambi

Rp 300 Miliar Dana KUR Dipersiapkan Bank Jambi

Yunsak El Halcon--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Ditahun 2022 ini sebesar Rp. 300 miliar dan aKredit Usaha Rakyat (KUR) telah dipersiapkan Bank Jambi. Dirut Bank Jambi, Dr. H. Yunsak El Halcon, S.H.,M.Si yang akrab disapa Bang El didamping Direktur Pemasaran dan Syariah, H. Khairul Suhairi, S.E mengatakan, pihaknya optimis penyaluran dana KUR ditahun ini akan terealisasi.

“Kami selalu konsisten memberikan perhatian kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM, red) di Provinsi Jambi,” kata Bang El Senin (27/6) lalu.

Dikatakannya, terus fokus pada pemberdayaan UMKM di Provinsi Jambi, salah satu terobosan yang akan dilakukannya yakni digital market. Melalui digital UMKM dapat berkembang lebih pesat memperluas pasar. Selain itu dirinya juga berharap agar Pemerintah membeli produk UMKM lokal. 

“Seharusnya produk UMKM dibeli oleh pemerintah daerah, karena kebijakan pusat yang baru bahwa pemerintah daerah diharuskan membeli produk lokal 40 persen dari APBD yang diberikan,” jelasnya.

Bahkan Bank Jambi siap memfasilitasi segala upaya yang dilakukan guna meningkatkan kapasitas UMKM. Misalnya menyiapkan katalog, dimana UMKM naik kelas bisa masuk dan memasarkan produk pada catalog.

“Kalau ini dijalankan maka terjadi peningkatan daya beli. Jambi harus seperti ini, terlebih produk UMKM masyarakat dijual kepasar internasional, maka banyak dampak positif yang didapat, selain bagi pelaku UMKM tapi juga bagi pemerintah daerah hingga pemerintah pusat,” paparnya.

“Nantinya setelah UMKM naik kelas, pelaku usaha dapat kembali mengajukan pinjaman melalui program kredit anti rentenir yakni Kredit Mantap 24. Kami meminta agar pelaku usaha dapat menggunakan dana KUR dengan maksimal sehingga mendorong UMKM naik kelas,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: