Kerjasama Pemda, Lintas Sektor dan Dunia Usaha Perkuat Germas

Kerjasama Pemda, Lintas Sektor dan Dunia Usaha Perkuat Germas

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Untuk mendukung capaian pergerakan masyarakat hidup sehat sangat diperlukan dukungan kerjasama pemerintah Daerah, Lintas sektor terkait, Dunia usaha dan masyarakat. 

Hal ini dibahas dalam kegiatan advokasi kemitraan dan jejaring bagi pemangku kebijakan pada organisasi potensial dan dunia usaha dalam pelaksanaan germas yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi pada 23 Juni 2022.

Hadir dalam acara ini narasumber dari Bappeda Provinsi Jambi Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Melvin Hutabarat. Serta Kasubbid Pemerintah dan pembangunan manusia II Ade Irawansyah.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Golden Harvest Hotel Kota Jambi ini, diperoleh beberapa rekomendasi penguatan gerakan masyarakat hidup sehat. 

Yang pertama pelaksanaan kegiatan utama Germas perlu segera dimaksimalkan terkait koordinasi pelaksanaan, penerapan pelaksanaan dengan memaksimalkan tugas dan fungsi forum koordinasi Germas setiap tingkatan.

Lalu kedua, pelaksanaan Germas melibatkan seluruh komponen seperti Pemprov, Kabupaten/Kota, Desa/Kelurahan, dunia pendidikan, swasta/dunia usaha, organisasi kemasyarakatan dan sampai kepada peningkatan individu, keluarga dan masyarakat. (aba/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: