Multiverse Simpang Lima Kota Cinta: “Demi Konten Bintang-Bintang”

Multiverse Simpang Lima Kota Cinta: “Demi Konten Bintang-Bintang”

Ary--

Mama, Mama, Mama

Tolonglah aku yang sedang bingung

Kurasakan virus-virus cinta

Ku butuh dokter cinta

-Dewi – Dewi, Dokter Cinta

֍♠♠♠♠֍

“Yang namanya Setiaji Archandra cepat, saya sudah tidak kuat jatuh cinta lama – lama!”

-Jingga, bucinnya Aji tapi nggak mau ngaku 2022

>>>***<<<

Jingga merengut sebal, sebab sedari tadi Aji hanya fokus dengan layar ponselnya, memainkan karakter dengan senjata yang terus di tembak – tembakkan, “Ji!” Panggil Jingga kelas, “Dengeri gue dulu elah!” Lanjut Jingga lagi. Aji menolehkan wajahnya pada Jingga, namun matanya tetap terfokus pada layar ponselnya, rasanya ingin sekali Jingga menusuk kedua bola mata Aji itu dengan garpu rumahnya.

“AJI!!!” Teriak Jingga kesal, menyingkirkan Aji dari kasurnya dengan menendang Aji kuat, hasil tiga hari latihan Judo bersama Rena sahabatnya. Ponsel Aji terlempar,untungnya tidak langsung menbentur lantai, sebab lantai kamar Jingga yang diselimuti karpet tebal. Aji mengusap dadanya, memeriksa ponselnya segera.

“Gusti Allah! Anakku kamu baik – baik aja kan? Memang ni si (An)-Jingga nggak ada perasaan banget sama papa!” Ujar Aji dramatis, Jingga mendengus sebal.

“Drama sekali lagi, tangan kanan gue nih yang melayang!” Ujar Jingga. Aji langsung berdiri dengan posisi sigap, menghormat pada Jingga, “Siap Ibu negara!” Pekik Aji lantang. Jingga tak lagi menggubris Aji, sibuk mengutak –atik ponselnya hingga menarik Aji untuk duduk di sebelahnya.

“Pengen buat Tiktok.” Ujar Jingga, Aji melirik sebentar, merebahkan dirinya di samping Jingga.

“Buat tinggal buat, ribet amat jadi manusia,” Balas Aji cuek, Jingga menggeplak kepala Aji.

“Tapi ini kudu dibuatin sama ayang!” Kesal Jingga.

“Ya minta buatinlah!” Suruh Aji.

“Ya lo buatin dong setan!”

“Siapa bilang gue setan hah?!”

“Gue! mau apa lo?!”

“Hweleh…setan kok bilang setan!”

“Maju sini lo, ngajak baku hantam emang!” Kesal Jingga menggulung lengan pakainnya, Aji segera menahan lengan Jingga, tersenyum semanis mungkin.

“Cepet amat bu emosinya ah, goyang dulu sini!” Ujar Aji mengajak Jingga berdiri, alunan lagu ‘kopi dangdut’ terputar asyik diponselnya. Jingga berusaha cuek bebek, namun jiwa biduan dalam dirinya terus meronta – ronta yang mau tak mau ia turut tenggelam bersama nyanyian dan tarian Aji.

“Kala ku pandang kerlip bintang nun jauh di sana.” Nyanyi Jingga.

“Azeeekkk…”

“Sayup kudengar melodi cinta yang menggema,”

“Hiyakkkkk..”

“Terasa kembali gelora jiwa mudaku”

“Mantappp…”

“Karena tersentuh alunan lagu semerdu kopi dangdut”

“Sawer duluuu…”

Jingga yang sadar terlah dikelabui oleh Aji segera memukul punggung Aji keras, “Nggak mempan, gue ngga lupa ya itu tiktok,” Ujar Jingga menatap Aji ganas.

Aji mendesah, “Nggak ah, kalo ig mah gapapa, tiktok gitu jamet!”

“Terus lo bilang gue jamet?!” Kesal Jingga.

“Ayang Setiaji Archandra mah tiap hela nafasnya cantik itu.”

“Ngerdus aja si buaya!”

“Buaya gini ayang kamu,”

“Nggak merasa punya ayang tuh,”

“Ah masa?”

“Hmm..”

“Berarti gue mah kagak perlu buatin ntuh tiktok, kan kagak punya ayang! Noh cari ayang lo sendiri!”  Ujar Aji meninggalkan Jingga di kamarnya sendirian, Jingga pikir Aji hanya akan pergi ke ruangan di rumahnya, namun deru suara motor khas milik Aji menyadarkan Jingga dengan cepat.

“JI KAMU PULANG?! NINGGALIN AKU? SENDIRIAN?!” Teriak Jingga tak percaya, padahal Aji berjanji untuk menemaninya malam ini dirumahnya.

“Cih, tadi aja gue elo, tiba – tiba udah aku kamu aja. Nggak punya adab si sia mah!” Misuh Aji di atas motornya.

“Jawa tulen nggak usah sok sok an sunda,” Ujar Jingga yang menyadari logat Aji yang berantakan.

“Emangnya sunda bukan jawa?” Tanya Aji. Jingga turut berpikir mengakat kedua bahunya kemudian, “Nggak tau.” Jawab Jingga jujur, Aji terkekeh.

“gue cabut!” Pamit Aji.

“Ji lah gue di tinggalin?!” tanya Jingga, Aji mengangguk menutup helmnya, menyakukan kembali ponselnya.

“Lama – lama sama lo bisa buat zinah!” Desis Aji, menancap gas motornya meninggalkan Jingga dengan raut wajah tak percaya di luar sendirian.

“AJII SIALAN!!!” Kesal Jingga, menggerutu dan mengumpati Aji habis – habisan. Hingga nada notifikasi ponselnya berbunyi.

@Ajiarchandra_ menyebut anda dalam ceritanya

Jingga melototokan matanya tidak percaya, Aji mengabulkan permintaannya, kekasihnya itu benar – benar memposting fotonya dengan lagu ‘lebih dari bintang’ di sosial medianya. Jingga mengulum senyum.

“Aji sialan! Kalo romantis gini gue kan nggak bisa nggak jatuh cinta!” Desis Jingga menggigit pipi dalamnya. Jingga berjalan senang, tubuhnya bergoyang ke kiri dan ke kanan, seirama dengan lagu yang ia senandungkan.

Mama, Mama, Mama

Tolonglah aku yang sedang bingung

Kurasakan virus-virus cinta

Ku butuh dokter cinta ~~~ (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: