Genjot Penyaluran KPR, BTN Jambi Gelar Akad Kredit Massal

Genjot Penyaluran KPR, BTN Jambi Gelar Akad Kredit Massal

BTN Jambi gelar akad kredit massal--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebagai bentuk komitmen Bank Bank Tabungan Negara (BTN) untuk mempermudah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) memiliki rumah subsidi. PT Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Jambi menggelar acara Akad Kredit Massal KPR Subsidi yang akan dilaksanakan selama bulan Juni 2022.

"Pada akad massal kali ini, kita menargetkan sebanyak 800 unit rumah, ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencapai target penyaluran KPR subsidi di BTN Jambi selama 2022 sebanyak 3.500 unit," jelas Deputy Branch Manager BTN Cabang Jambi, Fidelis Zebua. 

Walaupun berjalan sampai akhir bulan Juni mendatang, tetapi antusiasme masyarakat untuk dapat melaksanakan Akad Kredit cukup tinggi, hal ini terlihat dengan sampai Sabtu (24/6) pengajuan yang sudah masuk aplikasi BTN Property sebanyak 550 unit, yang sudah akad sebanyak 300 unit lebih dan sebanyak 200 unit lebih sudah disetujui namun belum melaksanakan akad. 

"Kita sudah melaksanakan komitmen bersama asosiasi pengembang perumahan, dimana pada event kali ini diikuti lebih dari 100 pengembangan perumahan di Jambi dalam mewujudkan target yang ada," tambahnya. 

Pada tahun 2022 ini, BTN telah menyalurkan KPR subsidi sebanyak 1.200 unit pada periode Januari 2022 sampai Mei 2022 di Provinsi Jambi. 

Selain aktif melakukan akad kredit massal KPR Subsidi untuk mengejar target pencapaian KPR Subsidi tahun ini, Bank BTN juga melakukan sejumlah peningkatan kualitas dan upgrade layanan digital. Salah satu upaya tersebut melalui aplikasi BTN Property, dengan aplikasi ini masyarakat dapat mengajukan KPR dengan cepat, aman dan mudah. 

"Dengan sistem digital masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan proses pengajuan KPR, bahkan masyarakat juga akan lebih banyak mendapatkan informasi tentang perumahan - perumahan yang pastinya sesuai yang mereka inginkan dan sesuai dengan kesanggupan mereka," pungkas Fidelis Zebua. 

Kegiatan akad massal ini dilaksanakan secara nasional selama bulan Juni 2022 di seluruh Kantor Cabang Bank BTN di seluruh Indonesia yang jumlahnya diperkirakan sekitar 21.000 unit. Sedangkan untuk Provinsi Jambi juga dilaksanakan di BTN Cabang Muaro Bungo yang nasabah dari Bungo, Sarolangun, Merangin dan Tebo. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: