Rapat Senat Terbuka Unbari Jambi Gelar Wisuda Ke-51

 Rapat Senat Terbuka Unbari Jambi Gelar Wisuda Ke-51

Pj. Rekor Universitas Batanghari Prof. Dr. Herri., SE., MBA--

Unbari Terus Tingkatkan SDM dan Kwalitas, Jangan Ragu Pilih Unbari           

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Universitas Batanghari (Unbari) Jambi, Sabtu (25/06/2022) di Abadi Convention Center (ACC) Jambi, menggelar rapat senat terbuka dalam ragka wisuda Diploma III, Sarjana dan Pasca Sarjana ke 51 Tahun Akademik 2021/2022.                                 

Wisuda diikuti 570 orang lulusan terdiri dari lulusan jenjang pendidikan Strata Dua (S.2) sepanyak 47 orang, lulusan jenjang pendidikan Strata Satu (S.1) sebanyak 521 orang dan lulusan jenjang pendidikan Diploma III sebanyak 2 orang. Dengan diwisudanya sebanyak 570 orang lulusan ini, maka Universitas Batanghari telah menghasilkan lulusan sebanyak 16.144 orang.

Perwakilan LLDIKTI Wilayah X Bapak Anton

Dalam prosesi wisuda tersebut diberikan penghargaan kepada lulusan yang memperoleh prestasi akademik sebagai wisudawan terbaik dari masing masing fakultas menurut jenjang pendidikan yang ada, yaitu Irwan Andy Purnamawan dari Program Studi Magister Ilmu Hukum, Rahmawati Anamaher dari Program Studi Magister Manajemen, Alberd Alberto Ardiansyah, darl Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ariyani dari Fakultas Ekonomi, Nur Fatimatus Sufrah dari Fakultas Hukum pada Program Studi Ilmu Hukum, Bintang Mullardi Utamas dari Fakultas Teknik, dan Cipta Yuda dari Fakultas Pertanian.

Gubernur Jambi Dr. Al Haris

Pj. Rekor Universitas Batanghari Prof. Dr. Herri., SE., MBA mengatakan,  Akhir-akhir ini media masa terutama media online banyak yang memberitakan tentang polemik yang terjadi di Unbari. Malahan baru-baru ini ada berita di media online dengan judul “Konflik Dualisme Unbari, kampus terancam tutup, mahasiswa dirugikan”, kata Herri.

Rektor Universitas Batanghari, Gubernur Jambi, Perwakilan LLDIKTI, Pengurus Senat Unbari dalam  Rapat Terbuka dalam rangka wisuda

“ Berita seperti ini tentulah tidak benar adanya, karena sampai saat ini semua proses akademik di lingkungan Universitas Batanghari masih berjalan dengan baik sebagaimana mestinya,’’ jelas Herri.

Para Wisudawan saat mengikuti proses wisuda

Proses perkuliahan tetap berlangsung, baik perkuliahan secara online (daring) ataupun perkulihan offline di kampus (luring). Proses pembimbingan skripsi, seminar proposal, ujian sidang Skripsi ataupun ujian tesis untuk program S2, kegiatan praktikum di laboratorium serta perpustakaan semuanya berjalan seperti biasa.” Demikian juga dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta), mahasiswa magang dan PPL, semuanya tetap berjalan. Bahkan kegiatan wisuda hari inipun merupakan bagian dari kegiatan akademik,”tutur Herri

Pj Rektor, Perwakilan LLDIKTI Wilayah X dan Senat foto bersama Gubernur Jambi

Menurut Pj Rektor Herri, pada tanggal 10 dan 11 Juni 2022 baru lalu, Unbari dipercaya oleh LLDIKTI Wilayah X menjadi tuan rumah untuk kegiatan Kompetisi Nasional Matematika dan IImu Pengetahuan Alam (KN-MIPA) Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Jambi tahun 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh perguruan tinggi swasta yang ada di Provinsi Jambi. Bidang kompetisi yang dipertandingkan adalah Matematika, Biologi, Fisika dan Kimia. “ Suatu kebanggaan bagi kami bahwa, mahasiswa Unbari berhasil meraih Juara Pertama dari keempat bidang yang di kompetisikan tersebut,” tegasnya.

Pemindahan kucir wisudawan oleh Pj. Rekor Universitas Batanghari Prof. Dr. Herri., SE., MBA

Kepercayaan LLDIKTI menunjuk Unbari sebagai tuan rumah kegiatan kompetisi tersebut. Dan peningkatan - peningkatan Akreditasi Jurnal Ilmiah dari Sinta 5 menjadi Sinta 4,dan peningkatan kualifikasi akademik dosen tetap yang dilakukan Unbari, menunjukkan bahwa semua kegiatan akademik maupun non akademik berlansung dengan baik di Unbari.” Maka pada kesempatan ini kami ingin meyakinkan kepada kita semua bahwa, Unbari baik - baik saja,  Unbari aman-aman saja, mari sampaikan informasi yang positif ini kepada masyarakat. Yakinlah bahwa kami akan berupaya dengan segenap sumberdaya yang ada untuk Unbari yang lebih baiK,” pungkas Herri.

Penyerahan Penghargaan kepada wisudawan terbaik oleh Rektor

Hal tersebut juga ditegas perwakilan LLDIKTI Wilayah X Anton, Ia menegaskan Unbari merupakan perguruan tinggi swasta yang telah mendapatkan kepercayaan masyarakat dan sehat,” sekarang bagaimana mempertahankan dan meningkatkan kualitas perguruan tinggi ini,” jelas Anton.

Foto bersama lulusan terbaik bersama Rektor dan senat Universitas Batanghari

Sedangkan Gubernur Jambi Al Haris mengatakan,  dalam rangka untuk mengembangkan Unbari, pemerintah telah menyediakan tanah untuk Unbari ini lebih sepuluh hektare.”Kalau ada masalah maka cepat selesaikan, karena saya adalah termasuk orang yang bertanggung jawab untuk keberlangsungan pendidikan di Unbari ini. Kehadiran Unbari ini salah satunya adalah untuk menjawab kekurangan SDM di Jambi, kepada masyarakat jangan ragu ragu pilih Unbari,” kata Gubernur Jamabi A. Haris. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: