Anies Undang Tukang Bakso ke Balai Kota, Ini Komentar Sekjen PDIP Hasto

Anies Undang Tukang Bakso ke Balai Kota, Ini Komentar Sekjen PDIP Hasto

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengundang tukang bakso ke Balai Kota direspons Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Dia terang-terangan merasa heran dengan aksi Anies itu.


yamaha--

Hasto mempertanyakan kenapa baru sekarang mengajak para pedagang bakso hadir di Balai Kota DKI Jakarta. Padahal sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu, Anies tak pernah mengundang pengusaha bakso ke Balai Kota.

"Ya seinget saya Pak Anies itu jadi gubernur sudah sejak tahun 2018 (yang betul 2017). Jadi kenapa baru sekarang bertemu dengan para tukang bakso?" tanya Hasto ke awak media di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6).

Anies, menurut Hasto, sedang mempertontonkan politik yang tak peduli pada rakyat kecil. Lantaran, menjelang masuk masa jabatan lima tahun, Anies Baswedan baru mengajak para pedagang bakso hadir di Balai Kota.

"Jadi itulah sebagai contoh ketika politik tidak mengakar sehingga terlambat bertemu dengan rakyat kecil," ucap Hasto.

Sebelumnya Anies Baswedan menjabarkan keberhasilan perhelatan Formula E 2022 dengan mengundang para stakeholders dan sponsor. Para tamu undangan diundang Anies untuk Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Pendapa Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (24/6).

"Formula E di Jakarta E-Prix adalah Formula E pertama yang secara khusus memberikan tempat ke UMKM di berbagai tempat," imbuh Anies.

"Ajang Formula E ini dapat dinikmati, selain oleh penonton, tapi juga pelaku ekonomi kecil mikro bahkan ultra mikro," sambungnya.

Anies juga memperkenalkan perwakilan UMKM, tepatnya pengusaha Bakso Malang Aroma SoWan, Rully Rinaldi yang berpartisipasi dalam Formula E 2022. Rully Rinaldi turut berdiri berjajar dengan Anies Baswedan dan Ketua OC Formula E 2022, Ahmad Sahroni

"Ya di samping kiri saya ini adalah Bapak Rully Renaldi. Pak Renaldi adalah pengusaha Bakso Bakwan Aroma SoWan yang kemarin ikut juga berpartisipasi," beber Anies.

Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan bahwa UMKM yang diundang merupakan pelaku usaha yang datang dari 12 wilayah di Indonesia. "Tentang UMKM yang diundang, semuanya UMKM ada 12 provinsi di seluruh Indonesia, kita undang. Semua kita berikan kesempatan," jelas Anies.

"Malam hari ini ada beberapa yang di Jakarta, yang mereka ikut hadir dalam acara makan malam ini," lanjutnya.

Di sisi lain Rully Rinaldi sangat bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh Jakpreneur. Sebab menurut Rully Rinaldi, dengan bergabung ke Jakpreneur, usahanya perlahan berkembang secara signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: