Rektor Lantik Pejabat Baru di Lingkungan Unja

Rektor Lantik Pejabat Baru di Lingkungan Unja

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Biro, Dekan FST, Ketua dan Sekretaris Lembaga, serta Kepala UPT Baru di Lingkungan Unja. Kegiatan dilaksanakan pada 24 Juni 2022, bertempat di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Lantai III Unja.

Rektor Unja didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc, Kepala Biro, Dr. Yatno, S.Pt., M.Si dan beberapa Dekan menjadi saksi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. “Saya Rektor Universitas Jambi dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Universitas Jambi. Saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah Yang Maha Kuasa bersama kita,” ujar Rektor.

Adapun kutipan Keputusan Rektor Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan pejabat yang ada di lingkungan Unja adalah sebagai berikut:

• Mengangkat Dr. Retno Kusniati, S.H., M.Hum. sebagai Kepala Biro Umum, Perencanaan, dan Keuangan.

• Mengangkat Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T. sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, menggantikan Prof. Drs. Damris M., M.Sc., Ph.D.

• Mengangkat Dr. Ir. Sahrial, M.Si. sebagai Ketua Lembaga Pengembangan teknologi Infornasi dan Komunikasi, menggantikan Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T.

• Mengangkat Dr. Ir. Hj. Sunarti, S.P., M.P., IPU dan Ir. Yulia Morsa Said, M.T. sebagai Ketua dan Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M), menggantikan Drs. Adrefiza, M.A., Ph.D., dan Ir. Wiwaha Anas Sumadja, M.Sc.

• Mengangkat Drs. Saharudin, M.Ed., Ph.D. sebagai Kepala UPT Perpustakaan, menggantikan Drs. Affan, M.E.;

• Mengangkat Dedy Setiawan, S.Kom., M.IT. sebagai Kepala UPT Pengembangan Kemahasiswaan, menggantikan Dr. Ir. Noferdiman, M.P.

• Mengangkat Drs. Marzul Hidayat, M.A., Ph.D. sebagai Kepala UPT Bahasa, menggantikan Drs. Sharudin, M.Ed., Ph.D.

• Mengangkat kembali Dr. Sri Wahyuni, S.S., M.Hum., Ph.D. sebagai Kepala UPT Layanan Internasional.

Setelah Rektor memimpin pembacaan sumpah jabatan sesuai agama islam, seluruh pejabat baru yang dilantik menandatangani berita acara pengangkatan jabatan yang kemudian juga ditandatangani oleh Rektor. Setelahnya dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas oleh para pejabat yang baru dilantik yang diwakili oleh Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T.

Pada akhir kegiatan, Rektor Unja menyampaikan pesan, harapan dan amanah kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan mengucapkan rasa terima kasih kepada para pejabat yang digantikan.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-sebarnya kepada semua bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah berdedikasi dan bekerja selama ini. Selamat beristirahat dari kesibukan yang biasanya diemban. Untuk yang baru saya ingin menyampaikan bahwa yang terpenting adalah kita bekerja sudah ada kontrak kinerja, capailah sampai 100%. Kontrak kinerja inilah yang menjadi dasar perfomance bapak dan ibu. Dalam platform UNJA Smart, maka kita dituntut untuk melakukan reformasi menuju UNJA PTN BH. InsyaAllah hari Rabu kita akan menghadirkan beberapa Rektor untuk membantu kita. Pesan saya yang terpenting ada tiga hal, pembenahan dalam perencanaan, keuangan, dan administrasi. Mohon sistem harus terintegrasi dan dilaksanakan dengan baik. Lalu pembenahan laboratorium secara substansi atau pun secara administrasi, diintegrasikan sistemnya, sesuai dengan perencaan pengembangan,” ujar Rektor. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: