Kehadiran Psikolog Membuat Yamaha Fazzio Road to SMAN 11 Kota Jambi Banjir Pertanyaan

Kehadiran Psikolog Membuat Yamaha Fazzio Road to SMAN 11 Kota Jambi Banjir Pertanyaan

Yamaha Fazzio Road to SMAN 11 Kota Jambi --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Suasana classmeeting di SMAN 11 Kota Jambi langsung berwarna bersamaan dengan hadirnya program Yamaha Fazzio Road to School di sekolah ini. Kali ini tim Yamaha datang tak sendiri namun membawa serta seorang psikolog cantik, Dini Darmayanti M.Psi. 

 

Dini memberi edukasi kepada pelajar SMAN 11 terkait pentingnya menjaga kesehatan mental pada kalangan remaja. Remaja yang komplek dengan berbagai persoalannya, dikatakan Dini perlu memanajemen kesehatan mentalnya agar tetap bisa menjalani semua aktivitas dengan maksimal dan dalam kondisi mental yang tetap stabil.

 

Materi psikolog dari pusat layanan kesehatan mental Omah Sejiwa ini memancing banyak reaksi. Berbagai pertanyaan manarik pun muncul, seperti  gimana caranya agar tidak mudah cemas. 

“Sebagai remaja yang harusnya produktif, sebaiknya jangan terlalu berpikir jauh, kalau waktunya istirahat berikan diri tidur dengan santai tanpa memikirkan besok akan terjadi apa, 

Kurangi juga stalking, cek medsos orang lain yang hanya akan membuat kita compare sama kehidupan orang lain, tetap berpikiran positif,” jawab Dini. Kemudian muncul lagi pertanyaan-pertanyaan lain, hingga penghujung acara. 

 

Selain edukasi terkait kesehatan mental, program Yamaha Fazzio Road to School juga diisi dengan pemilihan calon Duta Fazzio 2022. Terpilih lima kandidat yang siap bertanding yaitu Jessica Natalie kelas XI IPA 4, Aprilia kristiani Marpaung kelas XI IPA 3, Hera Maryati kelas X MIPA 3, Chelsea Nazwa Aulia kelas X MIPA 2 dan Witra Weni Kelas XI IPA 1. Mereka bersiap mengikuti tahapan perlombaan untuk bisa menjadi wakil sekolah bertanding melawan sekolah lain di Kota Jambi, hingga melaju ke tingkat provinsi nantinya. 

 

Kepsek SMAN 11 Kota Jambi Drs App Sitorus M,Pd, mengucapkan terimakasih kepada Yamaha dan Jambi Ekspres yang telah berkunjung ke sekolah mereka dan membawa kegiatan positif dan bermanfaat seperti ini. Kata App, cukup langka anak-anak bisa berkomunikasi langsung dan mendapat materi dari psikolog, dan itu dipersembahkan Yamaha untuk sekolah mereka. “Yamaha memang semakin di depan, sukses selalu untuk kita semua,” lanjutnya. 

 

Sementara itu, Chief DDS Yamaha Jambi, Fitri Agustadi Priambodo mengatakan, program Yamaha masuk sekolah ini sengaja dirancang seiring mulai aktifnya aktivitas pembelajaran di sekolah setelah hampir tiga tahun terkepung pandemi. “Semoga kehadiran psikolog hari ini memberi semangat baru bagi siswa SMAN 11 Kota Jambi untuk mendukung aktivitasnya di dunia pendidikan,” lanjutnya. Ia juga mengatakan, ke depan Yamaha akan hadir lagi dengan program menarik lainnya, guna ikut memajukan dunia pendidikan Provinsi Jambi. (dpc)

Sumber: