Walikota Jambi Sy Fasha Wisuda 1.564 Hafizh Alquran

   Walikota Jambi Sy Fasha Wisuda 1.564 Hafizh Alquran

WISUDA: Walikota Jambi Syarif Fasha kembali mewisuda 1.564 para hafizh dan hafizah pelajar se-Kota Jambi (21/6) kemarin.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Walikota Jambi Syarif Fasha kembali mewisuda 1.564 para hafizh dan hafizah pelajar se-Kota Jambi. Wisuda tersebut dilakukan di Masjid Muhammad Fabiansyah Putra, di Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Jumlah wisuda Hafizh Quran tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Total hingga saat ini sudah ada sekitar 5.460 Tafizh Alquran yang diwisuda.

“Target kami, menjelang masa jabatan Saya berakhir tahun 2023, ada 10 ribu Tahfiz Alquran yang diwisuda,” kata Fasha, kemarin (21/6)

Wisuda Tahfiz Alquran ini lanjut Fasha, dilakukan dua tahap dalam tahun ini. Minimal, mereka yang diwisuda adalah penghafal alquran 1 juz.

“Kami ucapkan terima kasih ke sejumlah pihak, yakni guru tahfiz, termasuk orang tua yang sudah mendukung penghafal alquran. Semoga setiap ayat yang dibaca mengalir pahala,” sebutnya.

Apresiasi yang diberikan ke para penghafal alquran tersebut, kata Fasha yakni diberikan alquran.

“Akan kami perhatikan bagi anak-anak yang sudah hafal di atas 5 sampai 6 juz untuk melanjutkan sekolah, sepanjang itu kewenangan Kota Jambi,” sebutnya.

Sementara itu, Kadisdik Kota Jambi, Mulyadi menyebutkan, pihaknya optimis, target 10 ribu penghafal Alquran tersebut, tercapai pada 2023 mendatang.

“Karena tiap tahunnya, kita dua kali wisuda dan optimis tercapai sesuai keinginan Walikota. Kita juga berterima kasih dengan para guru tahfiz yang sudah mengajarkan para penghafal alquran kepada siswa,” jelasnya.

Para wisudawan ini tediri dari sekolah swasta dan negeri di Kota Jambi. Seperti diketahui, program tahfiz ini sudah ada sejak tahun 2018 lalu atau sejak periode pertama kepemimpinan Fasha, agar tidak ada lagi buta aksara Alquran.

Tujuan umum dilaksanakannya wisuda hafiz dan hafizah SD dan SMP Kota Jambi adalah dalam rangka pencapaian visi Pemkot Jambi, yakni terwujudnya kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa berbasis masyarakat yang berakhlak. (hfz)

Sumber: