Wawako Maulana Buka Liga Santri Piala KASAD

Wawako Maulana Buka Liga Santri Piala KASAD

LIGA SANTRI: Wakil Walikota Jambi membuka Liga Santri Piala KASAD di Kota Jambi, kemarin (20/6).--

Tingkat Kota Jambi Berlangsung di Persijam

 JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Wakil Walikota Jambi secara resmi membuka Liga Santri Piala KASAD di Kota Jambi, kemarin (20/6).

Pagelaran yang berlangsung di Lapangan Persijam Kota Jambi itu diikuti 6 tim yang berasal dari 6 pondok pesantren yang ada di Kota Jambi.

Wakil Walikota Jambi, Maulana yang berkesempatan membuka langsung turnamen tersebut, secara simbolis menendang bola dari tengah lapangan.

“Ini juga untuk menjalin silaturahmi antar santri, termasuk mencari bakat atlet-atlet baru, khususnya dalam sepak bola di Kota Jambi,” kata Maulana, kemarin (20/6).

Lanjut Maulana, liga Santri tersebut  mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti KONI Kota Jambi, PSSI Kota Jambi, Kodim 0415/Jambi dan lainnya.

Kata Maulana, olahraga merupakan sarana yang bisa mempersatukan bangsa.

"Jadi di Liga Santri ini tidak ada lagi bicara kasta, ras, dan lain-lain, semuanya menjungjung tinggi sportifitas dan meninggalkan status," imbuhnya.

Maulana berharap, tim dari Kota Jambi dapat mewakili Provinsi Jambi pada tingkat nasional di Piala KASAD Liga Santri tahun 2022.

“Nanti yang menang di kota ini akan kembali bertarung di tingkat provinsi Jambi, selanjutnya pemenang di provinsi akan bertanding di nasional. Harapannya Kota Jambi dapat mewakili di tingkat nasional,” jelasnya.

Dengan adanya turnamen ini, dapat juga memberikan kesempatan kepada santri untuk memiliki prestasi di bidang olahraga. Termasuk muncul bibit-bibit pesepakbola dari kalangan santri.

Diketahui, Liga Santri akan diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota lalu berlanjut ke provinsi. Kompetisi ini diawasi oleh Asosiasi Kabupaten/Kota dan Asosiasi Provinsi PSSI bekerjasama dengan komando wilayah TNI AD setempat. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: