Kawanan Perampok Bersenpi Beraksi di Bahar Utara, Satu Keluarga Disandera

Kawanan Perampok Bersenpi Beraksi di Bahar Utara, Satu Keluarga Disandera

ilustrasi--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kawanan perampok bersenjata api (Senpi) beraksi di Desa Talang Bukit Kecamatan Bahar Utara, Muaro Jambi, Jumat (17/6) lalu.

Satu keluarga di desa setempat menjadi korban. Bahkan, korban disandera oleh perampok yang berjumlah empat orang. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja.

Dia menyebutkan, dalam aksinya tersebut para perampok mengambil barang berharga dan uang tunai setelah berhasil masuk ke rumah korban yang kemudian dibawa kabur.

Sebelum membawa kabur harta benda korban, pelaku mengancam korban dengan senjata api rakitan yang mereka bawa. “Korban dan beberapa saksi sudah diperiksa,” kata Yuyan, Senin (20/6).

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, dari CCTV yang didapat, pelaku sepertinya menguasai lokasi. Sebab, para pelaku sepertinya tau dimana titik-titik yang ada CCTV.

“Pelaku masih kita Lidik. Mereka menggunakan senjata api rakitan, kemungkinan jenis kecepek,” katanya lagi.

Informasi yang dihimpun, pelaku masuk rumah korban yang bernama Lugomanto (63) pada dini hari. Saat ini, korban tengah bersantai diruang tengah, sementara keluarganya sudah tertidur pulas.

Pelaku memasuki rumah melalui jendela kaca dengan cara mengcongkel jendela dan mendobrak teralis dengan menggunakan kayu. Pada saat itu, pelaku langsung menganiaya dan menyekap korban.

Kemudian, pada pelaku mengumpulkan korban dengan keluarganya yang lain. Korban tidak bisa berbuat banyak sebab pelaku menggunakan senjata api rakitan jenis kecepek.

Usai kejadian, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polisi. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: