SIWASDAL-PPSDA sebagai Terobosan Pengawasan Pelaksanaan Perijinan SDA

SIWASDAL-PPSDA sebagai Terobosan Pengawasan Pelaksanaan Perijinan SDA

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES. CO.ID - Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Dr. Ir. Gatut Bayuadji, SSi, MT sebagai salah satu peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II menginisiasi Sistem Informasi Pengawasan-Pengendalian terhadap pelaksanaan Pengusahaan dan Penggunaan Sumber Daya Air (SIWASDAL-PPSDA).

“Pameran Inovasi Proyek Perubahan yang diselenggarakan di Balai Diklat PUPR Wilayah IV Kota Bandung selama 2 hari ini,  merupakan bentuk diseminasi dan implementasi proyek perubahan yang disusun, yang dalam hal ini adalah SIWASDAL-PPSDA,” kata Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, Dr. Ir. Gatut Bayuadji, SSi, MT belum lama ini.

Menurutnya, SIWASDAL-PPSDA memfokuskan pengawasan dan pengendalian secara online melalui aplikasi terkait Perizinan Sumber Daya Air dalam hal kuantitas, kualitas, serta kontribusi para pemegang izin terhadap pelestarian sumber daya air.

“SIWASDAL-PPSDA diharapkan mampu menciptakan penyelenggaraan pengawasan dan pengendalian sumber daya air, yang terintegrasi secara realtime sehingga dapat lebih optimal dan menyeluruh,” tandasnya. (yos)

Sumber: