Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Tinjau SMKN PP

Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Tinjau SMKN PP

--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Komisi IV DPRD Provinsi Jambi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melakukan kunjungan kerja ke SMKN PP yang berada di Pemayung, Kabupaten Batanghari (19/6). 

Dari tinjauan ini ditemukan atap asrama putera dan puteri yang keropos. Ketua Komisi IV Fadli Sudria menyampaikan kondisi yang paling keropos berada di asrama putera. 

"Kita cek lapangan tadi sudah keropos. Yang bisa kita lakukan nantinya meminta Dinas pendidikan pada 2023 agar dilakukan rehab berat asrama," ucap Fadli.

Selain itu, Fadli juga menemukan tak adanya ruang makan bagi para siswa sekolah berasrama ini. "Ini kondisinya memprihatinkan, mereka makannya masih diluar tanpa dinding," ucap pria yang juga menjabat Ketua Fraksi PAN ini.

Untuk solusi itu, kata Dia, pihaknya meminta agar Dinas Pendidikan mengajukan di APBD Perubahan. "Kita akan bantu untuk pembangun ruang makan dulu, karena kata Kepala Sekolahnya ini merupakan usulan yang mendesak," katanya.

Selain itu, Fadli berharap Kepala Sekolah yang baru dilantik beberapa waktu lalu bisa berinovasi. Dari sektor pertanian yang diandalkan seperti sawit dan hortikultura.

"Kita minta Kepsek memantapkan laha yang ada fasilitas yang ada supaya bisa menghasilkan," pungkasnya. (aba)

Sumber: