Dorong Kemampuan Mahasiswa Menulis Karya Ilmiah FAH Gelar Pelatihan

Dorong Kemampuan Mahasiswa Menulis Karya Ilmiah  FAH Gelar Pelatihan

Wakil Dekan III FAH, Dr. Roudoh,S.Ag.,S.s.,M.Pd.I--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Guna meningkatkan kemampuan mahasiswa mengenai penulisan karya ilmiah baik berupa skripsi, proposal dan lainnya sebagaimna. Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN STS Jambi, Kamis (16/6) menggelar Pelatihan penulisan karya Ilmiah bagi mahasiswa. Kegiatan diikuti 54 peserta yang merupakan mahasiswa FAH tingkat akhir yang sedang menyelesaikan proses penulisan skripsi.

Foto bersama

“Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk terbiasa menulis, terbiasa membaca, terbiasa mengkonstrukikan pemikirannya secara sistematis. Terlebih ini juga sebagai dorongan dari kita untuk membantu mahasiswa dalam penulisan skripsi yang baik guna menunjang perolehan gelar strata satu,” jelas Wakil Dekan III FAH, Dr. Roudoh,S.Ag.,S.s.,M.Pd.I yang mewakili Dekan FAH, Dr. Halimah Djafar, M.Fil.I., saat membuka kegiatan.

Penyerahan Kenang - kenangan kepada narasumber

Ditambahkannya, karya ilmiah sangat penting diketahui oleh mahasiswa, karena bukan hanya penunjang dalam penyelesaian tugas akhir karya ilmiah juga bisa menjadi loncatan untuk melanjutkan kepasca sarjana baik dalam dan laur negeri. Karena saat ini banyak Universitas – universitas ternamaan yang membuka beasiswa untuk penulis – penulis jurnal dengan reputasi yang baik.

Salah satu mahasiswa yang antusias saat melakukan sesi tanya jawab

“Ada banyak manfaat dari penulisan karya ilmiah ini, karena selain selabagi kewajiban guna menyelesaikan strata satu dengan penulisan karya ilmiah ini juga akan membuka berbagai kesempatan lainnya, salah satunya beasiswa,” tambah Dr. Roudoh,S.Ag.,S.s.,M.Pd.I.

Guna memberikan pemahaman yang baik, FAH menghadirkan lima narasumber yang berkompeten dibidang penulisan, yaitu Akhmad Habibi, Ph.D., Dr. Wahyudi Buska, M.Pd., Dr. Alfian, M.Ed., Rory Ramayanti, M.IP., dan Rahyu Zami, M.Hum.

Mahasiswa yang mengikuti sesi diskusi panel

Selain mendapatkan materi dan pengelaman langsung dari pemateri tentang karya ilmiah, mahasiswa juga mengikuti diskusi panel pergrub sehingga mahasiswa lebih bisa mendalami dan bisa mencoba secara langsung teksnik penulisan karya ilmiah yang baik.

Sumber: