27 Juni Mulai PPDB SD-SMP di Kota Jambi

27 Juni Mulai PPDB SD-SMP di Kota Jambi

PPDB Online--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD dan SMP di Kota Jambi mulai berlangsung pada akhir Juni 2022.

Pembukaan PPDB mulai 27 hingga 2 Juli mendatang. Sistem pendaftaran masih seperti tahun sebelumnya, online.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi mengatakan, masuk tahun ajaran baru mendatang sekolah di Kota Jambi dimulai pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh.

"PTM penuh pada semua tingkat sekolah yang merupakan kewenangan Pemkot Jambi. Pelajar kelas 1 SD hingga SMP PTM penuh semua, namun, tetap dengan penerapan protokol kesehatan," kata Mulyadi.

Mulyadi menyebutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan monitoring ke setiap sekolah untuk persiapan PTM penuh nantinya.

"Kita turun bersama satgas covid tingkat kelurahan dan kecamatan, Dinas Kesehatan dan BPOM," imbuhnya.

Pada saat PTM penuh nanti kantin-kantin di sekolah akan dibuka, namun, dilakukan seleksi terlebih dahulu sebelumnya.

"Makanya kita juga libatkan BPOM," katanya.

Sebelumnya, Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, saat PTM penuh nanti diminta siswa membawa botol minuman dan alat makan pribadi dari rumah. Hal itu dilakukan dengan pertimbangan bahwa selama ini produksi sampah di sekolah setiap harinya didominasi oleh sampah plastik bungkus makanan dan minuman.

Selain itu, sebut Fasha, hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran penyakit/virus di lingkungan sekolah. Kantin, sebut Fasha, yang merupakan fasilitas utama anak-anak dalam mendapatkan jajanan makanan dan minuman mendapat perhatian utama dalam penerapan kebijakan ini.

“Nantinya kantin sekolah akan ditata secara rapi dan makanan yang dijual di sekolah akan diuji oleh Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” kata Fasha. Argh

"Yang boleh dijual adalah yang lulus uji BPOM. Kantin akan kita tata supaya rapi, bersih dan juga nyaman untuk anak-anak," pungkasnya. (hfz)

Sumber: