Maulana: Optimis Naik dari Tahun Lalu, Kota Jambi Sebagai Kota Layak Anak

   Maulana: Optimis Naik dari Tahun Lalu, Kota Jambi Sebagai Kota Layak Anak

VERIFIKASI: Wawako Maulana saat menghadiri kegiatan verifikasi lapangan evaluasi kota layak anak tahun 2022 belum lama ini. IST--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Upaya untuk meraih predikat terbaik sebagai Kota Layak Anak (KLA) terus dilakukan tim Satgas Kota Jambi. Belum lama ini, telah dilakukan verifikasi lapangan secara hybrid atau virtual oleh tim Kementerian PPA RI.

Wakil Walikota Jambi, Maulana mengatakan, secara hasil yang disampaikan tersebut Kota Jambi telah mendapatkan nilai tinggi dibandingkan daerah-daerah lain.

Setelah mendapatkan penjelasan langsung dari Satgas KLA Kota Jambi, sebut Maulana, semakin yakin memberikan nilai terbaik.

“Kita optimis naik dari tahun lalu,” kata Maulana.

Dari verifikasi, kata Maulana, tim Satgas KLA Kota Jambi masih terkendala hal sertifikasi tempat ramah anak. Alasannya, lantaran tim verifikasi harus memastikan betul mengenai tempat ramah anak tersebut.

Lanjut Maulana, Kota Jambi juga harus mengantre sekian waktu, untuk dapat dilakukan verifikasi bersamaan dengan daerah-daerah lainnya yang juga ingin diverifikasi.

“Misal, kita ajukan Puskesmas ramah anak. Tim ini tidak yakin jika belum turun langsung. Masalahnya itu tadi, banyak yang mengurus ini sehingga kita menunggu giliran. Sementara penilaian setiap tahun,” ungkapnya Maulana.

Untuk itu, sebut Maulana, pihaknya mengusulkan kepada tim Kementerian, yang terpenting mereka dapat melihat semua indikator penilaian telah memenuhi persyaratan sehingga tidak perlu lagi turun langsung dan mengantre cukup lama.

“Kita harap tanpa datang ke lokasi lagi. Saat ini yang baru terferifikasi itu baru Taman Kongkow, itu salah satu terbaik di Indonesia,” pungkasnya. (hfz)

Sumber: