Jadi Ajang Promosi Wisata, -Walikota Cup Open MTB XCO ISSI Kota Jambi 2022 Diikuti Peserta Luar Provinsi

Jadi Ajang Promosi Wisata, -Walikota Cup Open MTB XCO ISSI Kota Jambi 2022 Diikuti Peserta Luar Provinsi

WALIKOTA CUP: Walikota Jambi membuka Walikota Cup Open MTB XCO ISSI Kota Jambi tahun 2022 (11/6).--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Event Walikota Cup Open MTB XCO ISSI Kota Jambi tahun 2022 sukses digelar Sabtu, (11/6). Pagelaran yang dihadiri sejumlah pecinta pesepada luar Kota Jambi itu langsung dibuka oleh Walikota Jambi Sy Fasha.

Pada event tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian di Kota Jambi. Salah satunya yakni mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Jambi.

Para pesepeda dari berbagai daerah diketahui menjajal jalur khusus yang membentang secara alami di Hutan Taman Kota M Sabki. Jalur sepeda yang ada, merupakan jalur alami.

Para peserta disuguhkan panorama alami hutan di kawasan Hutan Taman Kota M Sabki dan mendaki terjalnya berbagai perbukitan yang ada di sana.

Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, peserta yang mengikuti Walikota Cup MTB XCO diikuti dari sejumlah provinsi seperti Sumatera Barat, Sumsel, Sumatera Utara, Bengkulu, Bangka Belitung hingga Jawa Barat.

"Ini (penyelenggaraan,red) tidak menggunakan dana APBD murni dari panitia dan sponsor," kata Fasha.

Fasha menjelaskan, event Walikota  Cup Open MTB XCO ini sengaja diadakan di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki guna promosi dan meningkatkan kunjungan ke Taman Hutan Kota.

"Di sini satu-satunya vanue yang memenuhi syarat, vanue alam dan sudah disurvei ISSI Kota Jambi maupun provinsi. Vanue yang unik sehingga ke depan MTB akan dilaksanakan di sini," jelasnya.

Tak hanya sebatas ajang MTB saja. Namun, ke depan direncanakan akan diselenggarakan off-road di lokasi yang sama.

"Ini masi kita jajal. Rencana akan kita gelar thriathlon dari kawasan Danau Sipin sampai ke Hutan Kota. Karena kita mendukung venue-venuenya, kita sedang meminta dukungan dari pak Menteri Sandiaga Uno," jelasnya.

Lebih lanjut, gelaran seperti ini tak hanya sekali digelar di Kota Jambi. Kedepannya, siapa pun pemimpin di Kota Jambi, diharapkan dapat menggelar kegiatan serupa.

"Ini agar kota Jambi lebih dikenal. Jangan sampai di sini saja gelarannya," pungkas Fasha. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: