Wawako Maulana Tinjau UAS SMP

Wawako Maulana Tinjau UAS SMP

Wawako Maulana saat meninjau Ujian Sekolah di SMPN 11 Kota Jambi, kemarin (11/5).--

JAMBI, JAMBIEKSPRES,CO.ID– Memastikan kelancaran ujian sekolah atau Ujian Akhir Sekolah (UAS) di SMP di Kota Jambi, kemarin (11/5), Wakil Wali Kota Jambi, Maulana meninjau langsung pelaksanaan ujian sekolah tersebut.

Adapun sekolah yang ditinjau yakni, SMPN 11 Kota Jambi, Sekolah Alfalah dan SMPN 5 Kota Jambi. Dalam tinjauannya, Maulana  langsung menyapa para siswa-siswi yang tengah ujian.

Sesekali, Maulana juga tampak berbincang dengan kesiapan para siswa dalam mengikuti ujian sekolah tersebut. Kata Maulana, ujian sekolah ini merupakan penggani dari Ujian Akhir Nasional (UAN) beberapa waktu lalu.

“Kami ingin memastikan ujian akhir sekolah di Kota Jambi berjalan lancar. Soal ujian sudah tersedia, sesuai regulasi dan kisi-kisi yang kemudian dikembangkan sekolah,” kata Maulana.

Menurut Maulana, sebagai pemerintahan mempunyai tanggung jawab terhadap mencetak generais penerus maupun lulusan terbaik di tiap bidang.

“Faktor yang mempengaruhi kelulusan tidak hanya di nilai akhir. Dari keseharian, praktik, karakter dan lainnya itu juga dinilai, jadi tidak di ending saja,” imbuh Maulana.

Sementara itu, Kepala SMPN 11 Kota Jambi, Asmiyanti mengatakan, ujian sekolah ini dilakukan selama 6 hari oleh siswa kelas IX. Adapaun yang menjadi penilaian, ditambahkannya cukup banyak.

“Tidak pakai UAN lagi. Bukan hanya ujian sekolah juga yang dinilai. Namun seperti Ujian Akhir Tahunan (UAT), ulangan harian, portofolio dan lainnya itu nanti kita olah untuk menentukan kelulusan. Standar kelulusan kita itu 75,” terangnya.

Meski begitu, jika memang nantinya ada siswa yang mendapatkan nilai di bawah standar, pihaknya memberikan waktu atau kesempatan untuk mengikuti remedial.

“Sebelum final jika memang belum mencapai maka kita minta ikut remedial. Untuk ujian sekolah ini ada 10 mata pelajara,” tutupnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: