STAI Ma’arif Jambi Terima Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin

STAI Ma’arif Jambi Terima Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin

Foto Bersama dengan Civitas Akademika STAI Ma'arif Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr (HC). KH. Ma'ruf Amin, Rabu (15/6) terasa sangat istimewa untuk Yayasan dan Pengelola Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Jambi. Hal ini karena terpilihnya STAI Ma’arif Jambi menjadi satu – satunya Perguruan Tinggi yang dikunjungi saat lawatannya ke Provinsi Jambi.

“Kampus Hijau STAI Ma’arif ini merupakan kampus berbasis Nahdlatul Ulama yang harus disupport dan didukung eksistensinya, sehingga kampus ini bisa lebih berkembang lagi kedepan baik bertaraf Nasional bahkan Internasional. Pastinya STAI Ma’arif Jambi memiliki kekhasan sendiri dengan Áhlussunnah wal jama’ahnya,” tegas Prof. Dr (HC). KH. Ma'ruf Amin.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr (HC). KH. Ma'ruf Amin saat melakukan kunjungan di STAI Ma'arif Jambi

Saat ini jumlah mahasiswa aktif STAI Ma’arif Jambi sebanyak 628 orang dengan jumlah alumni sampai tahun 2021 sebanyak 2.327 orang yang sudah tersebar di berbagai instansi baik pemerintahan maupun swasta di dalam dan luar Provinsi Jambi.

Dijelaskan, Ketua STAI Ma’arif Jambi, H. Amran, S.Th.I, M.A, Ph.D., kunjungan Wapres Ma’ruf Amin menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi STAI Ma’arif Jambi dimana hanya satu – satunya perguruan Tinggi di Jambi yang terpilih mendapatkan kunjungan Wapres.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr (HC). KH. Ma'ruf Amin melihat secara langsung perkembangan STAI Ma'arif Jambi

”Semoga dengan kedatangan beliau Masyarakat Jambi lebih percaya lagi ke kampus ini, bahwa kampus ini adalah kampus yang sangat layak dijadikan pilihan dalam menimba ilmu dan meraih sarjana keagamaan,” jelasnya.

Kampus STAI Ma’arif Jambi ini terdiri dari 6 (enam) Program Studi yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, Prodi Hukum Keluarga Islam, Prodi Hukum Ekonomi Syariah dan Prodi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir.

Dialog antara Wapres dengan Civitas Akademika STAI Ma'arif Jambi

“Kita sudah menyampaikan berbagai progress yang ada di STAI Ma’arif Jambi bahkan kita juga melaporkan progres pembangunan Kampus 2 yang sedang berlangsung dan membicarakan usulan izin pembukaan Prodi Pasca Sarjana,” jelas Ketua Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi yang menaungi STAI Ma’arif Jambi, Dr.  H. Rahmat Nasution, M. Ag.

Sumber: