Truk Fuso Terperosok, Ratusan Mobil Terjebak Macet Muara Emat - Bangko

Truk Fuso Terperosok, Ratusan Mobil Terjebak Macet Muara Emat - Bangko

--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID -Kemacetan panjang terjadi di jalan nasional Kerinci-Bangko. Ratusan kendaraan terjebak kemacetan tepatnya di Muaro Emat. Ini terjadi sejak Selasa malam (14/06/2022) pukul 21.00 Wib sampai dengan Rabu (15/06/2022) saat ini masih terjadi kemacetan. 

Salah seorang warga Kerinci yang mau melintasi ruas jalan Muarat Emat mengatakan kemacetan ini disebabkan adanya satu unit alat penghampar aspal hotmix (finiser) milik kontraktor pelaksana proyek pengaspalan jalan nasional yang terparkir di badan jalan karena mengalami kerusakan dan belum dipindahkan.

"Ya, terjadi penyempitan jalan yang mengakibatkan satu unit truk puso bermuatan berat terperosok di bahu jalan dan hampir terjun ke jurang saat melewati finiser yang terparkir diatas badan jalan tersebut," katanya. 

Dengan adanya kejadi tersebut membuat ratusan kendaraan terjebak macet. "Ratusan mobil tidak bisa melintasi jalan Muara Emat, kita minta Satlantas Polres Kerinci dan kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut, mengevaluasi alat yang terpakir di pinggir jalan Nasional," sebutnya. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Yudi Stira saat dikonfirmasi mengakui adanya kejadian tersebut. "Ya ada peristiwa tersebut, ada alat berat yang parkir di badan jalan dan mobil fuso terperosok yang mengakibatkan kemacetan. Saat ini kami (satlantas polres Kerinci-red) dalam perjalanan menuju lokasi," singkat AKP Yudi Stira.(hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: