Hongaria Bantai Inggris 4-0

Hongaria Bantai Inggris 4-0

Hongaria sukses permalukan Inggris di Grup A3 UEFA Rabu, 15 Juni 2022.-Uefa-Disway.id

MOLINEUX, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Inggris menatap prospek degradasi dari Grup A3 UEFA setelah menderita kekalahan kandang terburuk mereka sejak 1928 dengan kekalahan 4-0 dari Hongaria di Molineux pada Rabu 15 Juni 2022.

Roland Sallai mencetak gol di kedua babak untuk mendorong tim tamu meraih kemenangan tandang pertama mereka melawan Inggris sejak kemenangan 6-3 yang terkenal di Wembley pada tahun 1953.

Kesengsaraan Inggris diperparah di 10 menit terakhir saat Zsolt Nagy dan Daniel Gazdag mencetak gol lebih lanjut dan John Stones mendapatkan kartu kuning kedua untuk menjadikannya salah satu malam terburuk dalam masa pemerintahan Gareth Southgate.

Inggris tetap tanpa kemenangan dan terbawah grup Liga Bangsa-Bangsa mereka dengan dua poin dari empat pertandingan, termasuk kekalahan 1-0 dari Hongaria dalam pertandingan terbalik awal bulan ini.

Hungaria berada di puncak grup dengan tujuh poin, di atas Jerman dan Italia. Pemenang grup pergi ke final Liga Bangsa-Bangsa Juni mendatang sementara tim terbawah terdegradasi.

Southgate membuat sembilan perubahan dari tim yang bermain imbang dengan Italia pada akhir pekan untuk memberi beberapa pemain pinggiran kesempatan.

Tapi meskipun mendominasi penguasaan bola, Inggris menciptakan beberapa peluang dan percobaan menjadi bumerang yang mengarah ke ejekan keras dari pendukung tuan rumah. "Itu tidak menyenangkan," kata Southgate.

“Ironisnya adalah bahwa tekanan yang kami alami dan komentar reputasi telah datang dalam dua kampanye Liga Bangsa-Bangsa dan dalam kedua kampanye kami tidak dapat memilih tim terkuat kami untuk pertandingan. Pertandingan di mana setiap manajer Inggris lainnya memiliki telah dinilai, kami memiliki penampilan terbaik selama 50 tahun," paparnya.

 

“Jadi ada keseimbangan di kepala saya. Saya sangat jelas. Tapi saya benar-benar mengerti tanggapan malam ini. Saya benar-benar mengerti ada narasi ini sepanjang minggu. Saya tidak berpikir itu benar setelah pertandingan Jerman. Tapi malam ini, Saya tidak bisa mendandani apa yang terjadi malam ini dengan cara, bentuk, atau bentuk apa pun. Tetapi jika kami dinilai berdasarkan pertandingan dengan pemain kekuatan penuh kami, maka saya pikir itu penilaian yang berbeda.

“Jadi saya harus menerima periode berikutnya akan menjadi tidak menyenangkan dan tidak nyaman. Tapi itulah hidup sebagai manajer sepakbola, Anda tidak akan pernah memiliki enam tahun seperti yang kita alami dan tidak mengalami malam yang buruk," imbuhnya. 

“Saya tahu orang-orang hebat seperti Sir Bobby Robson, apa yang harus dia lalui dan bagaimana dia dilihat pada akhirnya untuk membawa tim ke semifinal Piala Dunia. Sepak bola itu emosional.

Sallai memulai kemenangan ketika ia mengontrol bola di lututnya setelah sundulan yang salah dari Stones sebelum mengebor melewati Aaron Ramsdale pada menit ke-16.

Sallai mencetak gol kedua pada menit ke-70 dengan penyelesaian sempurna dengan bagian luar sepatunya setelah Kalvin Phillips kalah tekel. Nagy memotong Ramsdale dan Gazdag melaju dari jarak jauh ke sudut untuk dua gol akhir yang menumpuk rasa sakit di Inggris.

Kapten Inggris Harry Kane , yang memberikan beberapa momen kualitas Inggris dan membentur mistar dengan sundulan, mengakui penyerahan babak kedua timnya tidak dapat diterima,"tetapi mendesak penggemar untuk memaafkan. "Ini kekalahan besar pertama kami dalam waktu yang lama. Bukan saatnya panik, tapi tetap tegakkan kepala," katanya.

"Kami harus menghadapinya dan bergerak maju, bersiap untuk Piala Dunia, kami akan belajar banyak ... Jangan lupa dari mana kami berasal. Ini tidak akan sempurna di setiap pertandingan," imbuhnya.

Setelah mencapai semifinal Piala Dunia terakhir di Rusia kemudian kalah tipis di Euro tahun lalu dari Italia, Inggris memiliki harapan tinggi untuk Piala Dunia Qatar pada akhir tahun ini. Namun penampilan buruk mereka di Liga Bangsa-Bangsa telah membingungkan penggemar dan melihat ejekan terdengar saat mereka keluar dari lapangan Molineux.

 

Ini adalah pertama kalinya Inggris kalah dalam pertandingan kandang dengan empat gol atau lebih sejak Maret 1928 ketika Skotlandia mengalahkan mereka 5-1. (disway)

 

 

 

Sumber: