Webinar Yamaha : Kota Sungai Penuh Kian Gencar Edukasi Stunting

Webinar Yamaha : Kota Sungai Penuh Kian Gencar Edukasi Stunting

Webinar Yamaha bersama Dinas Kependudukan & KB Kota Sungai Penuh--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Yamaha Jambi kembali menggelar Webinar Series 2022, bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan KB Kota Sungai Penuh dengan tema Penanganan Stunting Demi Generasi Unggul.  

 

Webinar ini diikuti oleh utusan TP PKK Kota Sungai Penuh dari 65 desa dan 4 kelurahan dan diikuti oleh hampir 200 peserta. Kegiatan ini dibuka  oleh Winda Rahayu S.E.,M.M, Wakil Ketua  mewakili Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh, Herlina Ahmadi S.Sos. “PKK merupakan penggerak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, edukasi hari ini sangat bermanfaat karena menyentuh langsung kader yang akan menjadi motor penanganan stunting di tengah masyarakat,” ujar Winda.

 

Sementara itu Zulkifli S.Pd.,M.M, Kepala Dinas Kependudukan & KB Kota Sungai Penuh mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini karena menambah banyak sekali pengetahuan dan ilmu bagi semua peserta terkait pencegahan dan juga penanganan stunting di Kota Sungai Penuh.  

 

Apalagi materi langsung disajikan oleh  Novita Sari S.Pd.,MM, dari BKKBN Provinsi Jambi dengan moderator Eka Suryatma. “Edukasi yang dilakukan hari ini sangat bermanfaat, saya sangat bahagia melihat semua peserta antusias, bertahan dari awal acara hingga akhir fokus menyimak, kita berterimakasih atas kegiatan hari ini kepada Yamaha dan semua sponsor pendukung,” lanjut Zulkifli.  Kota Sungai Penuh saat ini masih memiliki PR menekan angka stunting dari 25 persen tahun ini menjadi 14 persen tahun 2024.

 

Ditambahkan oleh Sekretaris Dinas, Maya Anarista S,Kom M,M,  adapun berbagai program telah dilakukan Dinas Kependukan dan KB di Kota Sungai Penuh, diantaranya sosialisasi, edukasi dan penyeluhan di titik-titik angka tinggi stunting . “Rencana ke  depan akan melakukan pemetaan ulang untuk membentuk lokus stunting dan mengajak berbagai pihak terlibat dalam mengadakan kegiatan yang terkait dengan penanganan stunting, termasuk pihak swasta seperti yang dilakukan Yamaha hari ini,” ujar Maya.

 

Sementara itu Fitri Agustadi Priambodo, Chief Yamaha DDS Jambi mengatakan, webinar series ini telah dilakukan sekitar lima kali sejak 2022 dengan beragam tema dan segmentasi audience. Terkait kerjasama dengan TP PKK Kota Sungai Penuh hari ini, diakui Fitri, pihak Yamaha sangat mengapresiasi kegiatan pemerintah yang terkait dengan banyak hal, termasuk edukasi dan sosialisasi yang terkait dengan masyarakat.

 

Ririn, dari TP PKK Simpang III Rawang mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini. Ia dan beberapa anggota TP PKK lain di desanya sengaja berkumpul di satu lokasi, menerima dengan serius materi dari narasumber terkait stunting, cara pencehan dan penanganannya. "Meski lewat webinar, online, tapi ini sangat bermanfaat dan ilmunya banyak," ujar Ririn.

 

Adapun kegiatan Webinar ini juga hasil kerjasama Yamaha Jambi dan Dinas Kependudukan & KB Kota Sungai Penuh, serta Universitas Muhammadiyah, LPPDP dan JEOrganizer. (dpc)

 

Sumber: