Resmi, Erling Haaland Gabung Manchester City

Resmi, Erling Haaland  Gabung Manchester City

Erling Haaland--

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Erling Haaland akhirnya menuntaskan proses kepindahannya dari Borussia Dortmund ke Manchester City, demikian seperti dilaporkan media Inggris.

Menurut Haaland, yang merupakan putra dari eks kapten Manchester City Alf-Inge, bergabungnya dengan raksasa Inggris itu merupakan sebuah kebanggan pribadi. 

“Hari ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga,” kata Erling Haaland seperti dikutip dari BBC Sport via FIN.

Penyerang muda berbakat itu dalam kesempatan yang sama, mengaku jika dirinya sudah lama mengagumi gaya bermain juara bertahan Premier League itu.

“Saya selalu menyaksikan laga-laga yang dimainkan City, dan sudah saya lakukan dalam beberapa musim terakhir ini, dan sulit untuk tidak mengaguminya,” sambung Erling Haaland.

Menurut pelatih Manchester City Pep Guardiola, Erling Haaland yang terkenal haus akan gol itu, tidak akan sulit untuk menyesuaikan dirinya dengan City.

“Saya yakin jika ia akan mampu beradaptasi dengan tim ini dengan baik,” kata Pep Guardiola dalam wawancaranya dengan Sky Sports beberapa waktu lalu.

Menurut dia, dengan bergabungnya Erling Haaland di Manchester City, dirinya pun akan merasakan benefit dari signing pemain baru ini.

Oleh sebab itulah mengapa Erling Haaland kemudian memutuskan untuk bergabung dengan The Citizens, di bawah arahan Pep Guardiola.

“Yang membuat kami (pelatih) terlihat hebat adalah karena pemainnya (yang hebat). Jadi ini kabar yang menyenangkan untuk saya,” lanjutnya.

 Ia juga meyakini jika timnya akan membantu Erling Haaland, lebih cepat beradaptasi dengan tim barunya.

“Dia talenta muda berbakat dengan usia yang sempurna. Saya yakin kami mampu membuatnya cepat beradaptasi,” tutup Pep.

“(City) mampu menciptakan banyak peluang (di setiap laga mereka), karenanya (gaya bermain (City) sempurna untuk pemain seperti saya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Erling Haaland saat ini punya 85 gol dari 88 penampilannya bersama Borussia Dortmund.

Bergabungnya bomber haus gol itu, diharapkan mampu membantu Manchester City, menggondol trofi Liga Champions yang lama mereka dambakan. (FIN)

Sumber: