Jalan Nasional di Sanggarang Agung Rusak Parah

Jalan Nasional di Sanggarang Agung Rusak Parah

--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Keberadaan jalan nasional di Kabupaten Kerinci mulai mengalami kerusakan cukup parah. Jalan tersebut berlubang cukup dalam dan membahayakan keselamatan pengguna kendaraan baik roda empat maupun sepeda motor.

Kondisi jalan yang rusak ini misalnya terlihat di Jalan raya Desa Sanggaran Agung Kecamatan Danau Kerinci. Selain jalan nasional,jalan lingkungan juga banyak mengalami kerusakan.

"Jalannya berlubang cukup dalam dan berbahaya untuk dilintasi,’’ kata salah seorang pengguna kendaraan Parel, Sabtu (11/06/2022). 

Terkadang, banyak kendaraan terutama  roda empat harus berhati - hati di saat melintas jalan yang berlobang tersebut bahkan sering terjadi kemacetan lantaran harus bergiliran untuk melewati jalan rusak.

Menurut warga sekitar, jalan yang rusak tersebut sudah pernah di timbun dengan menggunakan koral,namun lama kelamaan koral tesebut juga habis akibat terbawa air hujan. Masyarakat dan penggunaan kendaraan meminta Pemerintah untuk segera membangun jalan yang rusak ini, mengingat jalan ini merupakan jalan utama menuju Provinsi Jambi maupun sebaliknya.

Bahkan Fahmi menerangkan, jalan yang rusak tersebut harus ditingkatkan kualitas jalannya menjadi beton. Hal ini disebabkan jika dilakukan dengan pengaspalan biasa maka dalam waktu dekat akan cepat rusak.mengingat disekitaran jalan rusak terdapat mata air sehingga membuat aspal tidak tahan lama. "Supaya tahan lama, jalan yang rusak harus di beton," Ujarnya.(hdp) 

 

Sumber: