Sore Ini Jenazah Eril Sampai di Indonesia, 120 Personel Polisi Amankan Prosesi Penyerahan dari Kemenlu

Sore Ini Jenazah Eril Sampai di Indonesia, 120 Personel Polisi Amankan Prosesi Penyerahan dari Kemenlu

TANGERANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID-- Dijadwalkan pada pukul 15.45 WIB sore ini, Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu 12 Juni 2022.

Sedikitnya 120 personel dari Polres Bandara Soekarno-Hatta dan Polda Jawa Barat diterjunkan untuk mengamankan kedatangan jenazah Eril Khan tersebut.

Kasatlantas Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, sedianya jenazah Eril Khan akan tiba sekira pukul 15.45 WIB.

Jenazah Eril Khan diterbangkan dari Swiss menggunakan pesawat Qatar Airways QR 856.

"Direncanakan tiba sore ini, maju mundurnya kedatangan diperkirakan tiba sekira pukul 15.45 WIB dengan pesawat Qatar Airways," kata Kompol Bambang, Minggu 12 Juni 2022.

Dia melanjutkan, setibanya di Bandara Soetta jenazah akan langsung dijemput oleh pihak Kemenlu dan keluarga di landasan dekat lambung pesawat.

Ambulance jenazah juga sudah disiapkan oleh AP II untuk membawa jasad Eril ke terminal kargo atau Human Remains melalui jalur Apron Timur.

Di sana, akan ada prosesi penyerahan jenazah terlebih dahulu dari pihak Kemenlu kepada keluarga almarhum Eril.

"Jadi nanti ada prosesi penyerahan jenazah dulu dari Kemenlu kepada keluarga setelah itu baru rombongan akan berangkat menuju Bandung," jelasnya.

Dia juga memastikan, kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz tidak akan mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Angkasa Pura II maupun PJR Direktorat Polda Jawa Barat, agar pemulangan jenazah Eril tidak ada kendala.

"Aktivitas di Bandara tidak akan terganggu tetap berjalan seperti biasa, rute pengamanan sudah kita siapkan supaya tidak ada kendala," tandasnya. (Rikhi Ferdian/fin)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: